mgid.com, 610011, DIRECT, d4c29acad76ce94f
27 April 2024

Cek Kapal Distribusi Logistik Di Jawi-Jawi, Kapolres Kurnia Pastikan Kelancaran Proses Pemilu

0

SELATPANJANG, detikriau.id —Kapolres Kepulauan Meranti, AKBP Kurnia Setyawan, S.H, S.I.K, pimpin pengecekan kapal distribusi logistik Pemilu di Pelabuhan Apen Jl. Tebing Tinggi, Jawi-Jawi, Selatpanjang.

Hal ini bertujuan guna memastikan bahwa angkutan yang digunakan untuk distribusi logistik Pemilu dalam keadaan baik sesuai standar pelayaran.

“Pengecekan pendistribusian ini berjalan lancar, sesuai dengan protokol keamanan, dan semua logistik Pemilu sampai tepat waktu di setiap Tempat Pemungutan Suara (TPS),” tegas Kapolres Kurnia.

Selain dihadiri Kabag Ops Polres Kep. Meranti KOMPOL Yudi Setiawan, S.H., M.H, Kasat Reskrim, AKP A.G.D Simamora, S.H., M.H, Kasat Intelkam, AKP Edi Purnomo, Kasat Narkoba, AKP Saharudin Pangaribuan, S.H, Kasat Pol Airud, IPTU Imbang Perdana, kegiatan tersebut juga dihadiri Kepala KSOP Selatpanjang, Capt Leonard Natal Siahaan dan Bendahara KPUD Kepulauan Meranti, M. Amin Harahap.

Selain itu, upaya tersebut menurut Kapolresn merupakan langkah untuk tertibnya proses Pemilu.

“Ini adalah langkah krusial untuk memastikan keamanan dan tertibnya proses Pemilu,” ungkap Kapolres Kurnia.

Dalam pendistribusian nantinya, beber Kapolres Kurnia, terdapat dua unit kapal yang akan digunakan untuk mengangkut logistik KPUD Kepulauan Meranti. Kedua kapal tersebut adalah KM. Harapan II GT 28 dan KM SUNLI V GT 34.

“Rincian ini menegaskan kesiapan logistik yang akan didistribusikan ke setiap Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK),” ungkap Kapolres Kurnia.

Untuk memastikan logistik sampai tepat waktu di setiap Tempat Pemungutan Suara (TPS), pendistribusian akan dilakukan dua hari sebelum hari pencoblosan, khususnya untuk TPS terjauh.

Sementara itu, distribusi ke TPS terdekat akan dilakukan satu hari sebelum pencoblosan.

“Ini langkah strategis untuk memastikan kelancaran proses Pemilu di seluruh wilayah Kepulauan Meranti khususnya,” tutur Kapolrrs Kurnia./*

Tinggalkan Balasan