mgid.com, 610011, DIRECT, d4c29acad76ce94f
25 April 2024

Satreskrim Polres Kepulauan Meranti Bersama Disperindag Cek SPBU, Pastikan Alat Ukur SPBU Tidak Melenceng.

0

Meranti, detikriau.id – Polres kepulauan meranti melalui Satuan Reserse dan Kriminal Polres terus saja melakukan kegiatan rutin pengecekan SPBU diwilayah Kota Selatpanjang menjelang Hari Raya Idul Fitri, kali ini di SPBU Kompak PT. Meranti Sofia Jaya Mandiri di Jalan Alah Air, Selatpanjang, Rabu (3/04/2024).

Kegiatan ini dilaksanakan oleh Sat Reskrim Polres Meranti dengan menurunkan Unit Tipidter Sat Reskrim Polres Kepulauan Meranti sebanyak 3 orang, dan anggota dari ⁠Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) sebanyak 5 orang.

Kapolres Kepulauan Meranti, melalui Kasat Reskrim Polres AKP Agd Simamora, S.H, M.H, Mengatakan Telah dilakukan pengecekan dan pengukuran terhadap Dispenser SPBU Kompak Meranti Sofia Jaya Mandiri bersama Disperindag Kepulauan Meranti.

“Kami melakukan pengukuran terhadap dispenser SPBU dengan menggunakan gelas ukur dengan volume 1 liter kemudian dispenser SPBU tersebut mengeluarkan BBM pertalite sebanyak 1 liter lalu dimasukkan kedalam gelas ukur tersebut dan hasilnya memenuhi 1 liter,” Ucap Kasat

Kasat Reskrim juga menyampaikan kegiatan yang berakhir sekira pukul 12.30 WIB berlangsung dalam situasi aman dan kondusif.

“Dari hasil pengecekan anggota dan tim dari Disperindag dilapangan tidak menemukan penyimpangan yang dilakukan oleh SPBU dalam penjualan BBM yang dapat merugikan masyarakat,” tegasnya./*

Tinggalkan Balasan