mgid.com, 610011, DIRECT, d4c29acad76ce94f
27 April 2024

Tingkatkan Mitra PAUD, Bupati Inhil Berkunjung Ke Kateman

0

TEMBILAHAN (detikriau.org) – Bupati Indragiri Hilir (Inhil) HM Wardan melakukan kunjungan ke Sungai Guntung Kecamatan Kateman, Rabu (30/3/2016) kemarin.

Kunjungan tersebut dalam rangka meyebarluaskan Informasi pendidikan dan mitra Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD). Saat itu ia didampingi langsung oleh Bunda PAUD Kabupaten Inhil Hj Zulaikhah Wardan, Kepala Dinas Pendidikan Inhil beserta sejumlah pejabat lainnya.

“Kita mengadakan pertemuan pendidik dan ketenaga pendidikan  yang ada di Kateman untuk meyampaikan berbagai informasi terkait pendidikan,” kata Wardan.

Menurutnya, kegiatan tersebut sangat penting sekali karena melalui moment itulah informasi-informasi pendidiman tersalurkan secara langsung kepada tenaga pendidik.

“Melalui program DMIJ ada saya titipkan anggaran yaitu pembentukan lembaga PAUD baru bagi semua desa se-Inhil pada tahun 2014, kita sediakan anggaranya lebih kurang Rp 50 juta,” tambahnya.

Sejak 2014, lanjutnya, perkembangan peningkatan PAUD di Inhil melampau batas target nasional. Sebab target nasional tahun 2017 menyatakan bahwa APK PAUD nya adalah 75 persen, namun untuk APK PAUD Kabupaten Inhil sampai saat ini sudah mencapai  88,88 persen.

Untuk itu diharapkannya jangan hanya sebatas data laporan-laporan saja dikerjakan namun kembangkan lagi realisasinya di lapangan agar proses pelaksanaan pendidikan usia dini betul-betul tercapai sesuai harapan.

“Saya mengharapkan kedepannya kita berbicara kualitas, maka dari itu dimulai bergerak dari gurunya,” tutupnya. Mirwan

Tinggalkan Balasan