mgid.com, 610011, DIRECT, d4c29acad76ce94f
22 Mei 2024

Setelah PDIP, H Dani Daftar Calon Bupati Inhil di Penjaringan Partai Demokrat

0

“Contreng Kolom Calon Bupati di Partai Demokrat,  Dani Tepis Isu Maju Sebagai Calon Wabup Inhil”

Indragiri Hilir, detikriau.id – H. Dani M Nursalam tampak mencontreng kolom Calon Bupati saat mendaftarkan diri sebagai Calon kepala daerah (Cakada) di Partai Demokrat Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil).

Diketahui setelah berkunjung dan mendaftarkan diri di PDIP, H. Dani M Nursalam melanjutkan membangun koalisi dengan Partai berlambang Bintang Mercy tersebut.

Dani M Nursalam bersama Ketua DPC PKB Inhil, Iwan Taruna beserta tim pemenangan disambut hangat Ketua DPC Demokrat Inhil, H. Syamsudin Uti dan pengurus di Sekretariat Jalan Soebrantas Tembilahan, Kamis (25/4/2024).

Setelah berbincang panjang lebar bersama Syamsudin Uti dan pengurus H Dani M Nursalam disodorkan registrasi pendaftaran Cakada Pilkada Inhil, tampak Ketua Harian DPW PKB Riau itu mencontreng pada pilihan kolom calon Bupati.

Ketua DPC PKB Inhil, Iwan Taruna saat mendampingi H. Dani menjelaskan bahwa komitmen pencalonan H. Dani M Nursalam sebagai Bupati yang telah dirancang selama ini diperjelas pada pendaftaran Cakada yang dibuka oleh Partai Demokrat Inhil.

“Sebelum itu memang bang Dani sudah minta izin untuk mencontreng kolom calon Bupati pada pak Syamsudin Uti dan dipersilahkan oleh beliau. Ini menegaskan bahwa calon Bupati Inhil tidak bisa ditawar-tawar lagi pada koalisi yang nantinya akan bergabung dengan PKB Inhil,” jelas Iwan Taruna.

Pengambilan formulir di Partai Demokrat dan PDIP merupakan salah satu langkah pertama H. Dani untuk membangun koalisi mengusung Bupati pada Pilkada Kabupaten Inhil.

“Saya datang bersama Tim PKB Inhil ke Sekretariat Demokrat setelah dari PDIP Inhil untuk membangun silaturahmi juga mulai mengikuti proses pendaftaran dan penjaringan partai politik calon Bupati pada Pilkada Inhil, tentu kami mengikuti segala proses yang ada,” kata H. Dani.

Ia menjelaskan hari ini baru partai PDIP dan Demokrat yang membuka pendaftaran Cakada Kabupaten Inhil.

“Dan tidak menutup kemungkinan juga nanti partai – partai lain di Kabupaten Inhil. Harapannya partai yang sudah kami datangi bisa bersama- sama mengusung Bupati pada Pilkada Inhil,” harapnya.

Ketua DPC Demokrat Inhil, Syamsudin Uti menuturkan H. Dani M Nursalam bersama Pengurus PKB Inhil adalah keluarga.

“Dani dan PKB Inhil adalah keluarga saya. Disini mereka datang mendaftarkan diri maju pada Cakada Pilkada 2024 tentunya kami pengurus Partai Demokrat menyambut baik. Dan H Dani yang pertama mendaftar,” paparnya.

Senada dengan Samino, Syamsudin Uti menjelaskan, Demokrat Inhil melakukan pendaftaran dan penjaringan dibuka secara umum.

“Yang menentukan adalah Dewan Pengurus Provinsi (DPP), siapa yang akan direkomendasikan untuk calon Bupati Pilkada Inhil nantinya, kami hari ini menjalankan instruksi dari DPP,” sambungnya./*

Tinggalkan Balasan