mgid.com, 610011, DIRECT, d4c29acad76ce94f
19 Juli 2024

Hari ini, Peristiwa Kebakaran Terjadi di Dua Kecamatan Inhil Bagian Utara

0

Kondisi rumah Lukman warga Dusun 1 Desa Bentayan Kec Mandah yang ludes dilalap jago merah

Inhut, detikriau.id – Hari ini, jumat (5/7/2024) dua peristiwa kebakaran menghanguskan bangunan rumah milik penduduk di dua Kecamatan di Inhil bagian utara.

Kebakaran pertama terjadi sekira pukul 02.30 Wib di Dusun 1 Desa Bentayan Kecamatan Mandah. Dalam kejadian ini, satu unit rumah warga milik Lukman (44) ludes menjadi arang.

Sumber lapangan media kami menuturkan saat kebakaran rumah dalam kondisi kosong. Api pertamakali diketahui oleh tetangga korban. Arasit (50), namun ia tidak dapat berbuat banyak karena api cepat membesar menghanguskan bangunanan rumah panggung yang seluruhnya terbuat dari material kayu tersebut.

Peristiwa kebakaran kedua terjadi di Parit 12 Jalan Daeng Metutu Desa Air Tawar Kecamatan Kateman. Amukan api dilokasi ini meratakan dua unit rumah kos milik Cahirudin Amica (44) dan Susilawati (45)

Kebakaran rumah di Parit 12 Jalan Daeng Metutu Desa Air Tawar Kecamatan Kateman/.Foto: Ist

Sumber lapangan kami menjelaskan bahwa awalnya sekira pukul 06.30 Wib, lampu listrik baru menyala, saksi Meiman Gulo tiba-tiba mendengar suara ledakan dari kamar no 5 yang ditempati oleh Sandi. Saat itu sandi sedang tidak berada di kamar karena sedang bekerja. Tak berselang lama setelah terdengar suara ledakan api mulai menjalar dibangunan rumah kost tersebut.

“Pada saat kebakaran penghuni kos lain juga sedang bekerja sehingga api tidak dapat di padamkan oleh Saksi Gulo sendiri. Bangunan kos terbuat dari kayu sehingga dengan cepat api menyebar dan menghanguskan bangunan tersebut.”

Media kami belum mendapatkan keterangan resmi dari pihak terkait perihal awal penyebab terjadinya kebakaran di dua Lokasi berbeda ini./ red

Tinggalkan Balasan

error: Content is protected !!