mgid.com, 610011, DIRECT, d4c29acad76ce94f
19 Juli 2024

PLH Sekda Inhil Hadiri Acara Puncak Peringatan HARGANAS di Semarang

0

Inhil, detikriau.id – Pelaksana Tugas Harian (PLH) Sekda Kabupaten Inhil H. Tantawi Jauhari bersama Ketua TP PKK Inhil Hj. Katerina Susanti Herman menghadiri acara Puncak Peringatan Hari Keluarga Nasional (HARGANAS) Ke-31 Tahun 2024 yang dilaksanakan di Lapangan Pancasila, Kota Semarang, Jawa Tengah, Sabtu (29/06/2024).

Turut mendampingi, Kadis P2KBP3A Inhil Sirajuddin, Kadis Kesehatan Rahmi Indrasuri, Wakil Ketua I TP PKK Inhil Safarina dan beserta Anggota TP PKK Inhil lainnya.

Acara ini dihadiri oleh Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Republik Indonesia, Muhadjir Effendy yang mewakili Presiden RI. Selain itu, hadir juga Gubernur, Bupati/Walikota dan jajaran Pemerintah Daerah se- Indonesia.

Puncak peringatan HARGANAS ke-31 yang digelar oleh Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) ini bertujuan untuk memperingati pentingnya peran keluarga dalam pembangunan bangsa.

Pada tahun 2024, peringatan HARGANAS ke-31 mengusung tema “Keluarga Berkualitas Menuju Indonesia Emas”. Tema ini mencerminkan visi dan misi BKKBN dalam mewujudkan keluarga Indonesia yang berkualitas dan sejahtera. Salah satu fokus utama adalah edukasi tentang pentingnya peran keluarga dalam mencegah stunting pada anak-anak.

Salah satu kegiatan unggulan dalam perayaan HARGANAS tahun ini adalah gerak dan langkah keluarga Indonesia mencegah stunting. Program ini bertujuan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat mengenai pentingnya gizi seimbang dan kesehatan keluarga.

Pj Ketua TP PKK Inhil Hj. Katerina Susanti menyebutkan, dalam HARGANAS ke-31 ini banyak hal yang menjadi penekanan dalam hal keluarga, utamanya penurunan angka stunting.

Istri Pj Bupati Inhil H. Herman itu menambahkan, dengan berangkat dari Inhil ke Semarang, pihaknya punya harapan supaya apa yang dicanangkan pada HARGANAS ini dan apa yang menjadi harapan bisa berimbas langsung di Kabupaten Inhil./*

Tinggalkan Balasan

error: Content is protected !!