mgid.com, 610011, DIRECT, d4c29acad76ce94f
19 Juli 2024

HMI Cabang Rengat Puji Keseriusan dan Ketegasan Kapolda Riau Perangi Narkoba

0

Kapolda Riau, Irjen Pol Muhammad Iqbal

Inhu, detikriau.id – Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Rengat mengapresiasi ketegasan Kapolda Riau Irjen Pol Muhammad Iqbal dalam melakukan penanganan kasus narkotika di Provinsi Riau.

HMI Cabang  Rengat melalui Sekretaris Umum, Taufik Hidayat mengatakan keseriusan dan ketegasan Kapolda Bapak Irjen Pol Muhammad Iqbal patut di apresiasi.

“Kami menilai Irjen Pol Muhammad Iqbal telah membuktikan keseriusannya  dalam menangani kasus narkoba di Riau, hal ini patut kita apresiasi mengingat Riau adalah satu sasaran peredaran narkotika”.

Untuk diketahui selama menjabat sebagai Kapolda Riau Irjenpol Muhammad Iqbal dalam kurun waktu 2021-2024 berhasil mengungkap peredaran narkoba 2 ton lebih.

Hal ini disampaikan pada pelaksanaan peringatan Hari Anti Narkotika Internasional yang  dipusatkan di Kota Dumai, Riau yang rangkaian pelaksanaannya dimulai pada tanggal 23 – 26 Juni 2024 di Taman Bukit Gelanggang, Kota Dumai.

Hari Anti Narkotika Internasional (HANI) diperingati pada tanggal 26 Juni setiap tahunnya. Tanggal itu ditetapkan melalui resolusi 42/112 pada 7 Desember 1987 oleh Majelis Umum PBB sebagai Hari Internasional Menentang Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba.

Selain itu, penetapan ini merupakan tekad untuk mencapai tujuan masyarakat internasional yang bebas dari penyalahgunaan narkoba.

Berkenaan dengan itu, Taufik Hidayat juga menyampaikan harapannya dalam penanganan kasus narkotika di Riau.

“Harapan kami tentunya ini bisa jadi momentum kesadaran bersama untuk terus menjaga komitmen mengawasi dan mencegah tindakan-tindakan negatif, terlebih lagi terkait dengan penyalahgunaan narkoba ini.”

Lebih lanjut, Taufik mengatakan perlunya kolaborasi seluruh elemen masyarakat dalam melakukan pencegahan dan penindakan kasus narkotika

“Kolaborasi dari pihak-pihak yang berkompeten untuk selalu mencegah dan memberantas peredaran dan penyalahgunaan narkoba menjadi poin penting. penyadartahuan akan bahaya narkoba kepada seluruh elemen masyarakat harus terus di upayakan demi terwujudnya lingkungan yang baik”./rls

Tinggalkan Balasan

error: Content is protected !!