mgid.com, 610011, DIRECT, d4c29acad76ce94f
19 Juli 2024

Mantan Wabup Inhil Tiba-tiba Angkat Bicara Soal Proyek Jalan dan Jembatan di Reteh. Loh, Ada Apa?

0

Mantan Wakil Bupati Inhil periode 2018-2023, H Syamsudin Uti/Foto: Internet

Inhil, detikriau.id – Mantan Wakil Bupati Inhil periode 2018-2023, H Syamsuddin Uti berharap Penjabat Bupati Inhil H Herman untuk tuntaskan pekerjaan pembangunan jalan dan jembatan di Kecamatan Reteh.

Pekerjaan proyek jalan ruas 6 Pulau kijang – Sanglar dan pembangunan jembatan parit 16 yang menelan dana puluhan miliar tersebut menurut Ketua DPC Partai Demokrat Inhil ini sudah dimulai sejak tahun anggaran 2022.

“Karena tidak selesai, diakhir masa jabatan saya bersama Bupati Inhil HM Wardan, kami  anggarkan kembali di tahun 2023 dan dituangkan pada APBD Inhil tahun anggaran 2024. Semoga pekerjaannya dapat diselesaikan tepat waktu,” Harap mantan Wabup Inhil yang akrab disapa abah SU ini melalui rilis pers yang diterima media kami, ahad (23/6/2024)

“Kan 2024 telah kami anggarkan, Pak Pj Bupati saat ini Pak Herman kan tinggal laksanakan saja, yang berat itu memperjuangkan penganggarannya, ya kalau melaksanakan semua orang Insya Allah bisa, maka saya berharap proyek ini harus selesai, Pak Herman pasti bisa melaksanakannya, kasian masyarakat kalau tidak selesai juga,” ditambahnya.

Proyek jembatan parit 16 Kecamatan reteh Kabupaten Indragiri Hilir/Foto: rls

Kepala Dinas PUPR Inhil, Umar membenarkan bahwa pengerjaan pembangunan Jembatan Parit 16 Kecamatan Reteh telah dimulai. Kontrak sudah ditandatangani pihak pemenang lelang, demikian  juga pekerjaan pembangunan jalan ruas pulau kijang-sanglar juga sudah tandatangan kontrak. Kedua proyek besar itu dibenarkannya diusulkan pada tahun anggaran 2023.

” Alhamdulillah disetujui oleh TAPD dan DPRD Kabupaten Inhil. Insya Allah, selesai tahun ini,” dikatakan Umar.

Dikonfirmasi terpisah, Pejabat Pembuat Komitmen (PPK), Kabid Bina Marga Pada Dinas PUPR Inhil, Erwanto juga membenarkan bahwa kedua paket pekerjaan tersebut sudah berkontrak. Penunjukan rekanan penyedia untuk kedua paket pekerjaan tersebut dilaksanakan melalui sistem E Katalog.

“Untuk jalan nilainya Rp10 miliaran dan lanjutan pekerjaan jembatan Rp3,5 miliar,” Erwanto menjawab konfirmasi media kami, ahad/red

Tinggalkan Balasan

error: Content is protected !!