mgid.com, 610011, DIRECT, d4c29acad76ce94f
19 Juli 2024

Aktifis Inhil – Jakarta tantang kandidat balon pemimpin Inhil “jual” program angkat perekonomian petani

0

Wasekjen Internal PB HMI Jakarta, mantan Ketua Umum HMI Cabang Tembilahan, Ahmad Fauzi, SH. /Foto: Ist

Inhil, detikriau.id – Negeri seribu parit julukan kabupaten Indragiri dengan 20 kecamatan yang terbentang dari wilayah Inhil selatan hingga ke Utara. Kabupaten Indragiri Hilir diibaratkan sebagai miniatur Indonesia karena banyaknya suku bangsa yang bermukim di wilayah ini dan menjadi kabupaten ke 3 dengan jumlah penduduk terbanyak di provinsi Riau, setelah Kota Pekanbaru dan Kabupaten Kampar.

Selain itu kabupaten Indragiri Hilir juga dijuluki sebagai negeri hamparan kelapa dunia karena wilayah ini hampir 60 persen daratannya di tumbuhi pepohonan kelapa.

Pesta demokrasi 2024 di Indonesia sudah selesai beberapa bulan terakhir, baik Pilpres maupun Pileg rakyat sudah menunaikan hak pilihnya dengan relatif lancar dan damai.

Di tahun 2024 ini juga, Indonesia akan dihadapkan dengan Pilkada serentak. pemilihan kepala daerah Gubernur dan wakil Gubernur, Bupati dan wakil Bupati serta Walikota dan wakil Walikota di setiap daerah.

Ahmad Fauzi aktivis Inhil – Jakarta dan juga mantan ketua Umum HMI Cabang Tembilahan mengatakan kabupaten Indragiri Hilir juga akan melaksanakan Pilkada serentak pada November 2024 nanti untuk memilih Bupati dan wakil bupati.

Namun Fauzi berpendapat bahwa hingga hari ini belum ada satupun kandidat bakal calon Bupati dan Wakil Bupati yang serius membahas program untuk membangkitkan perekonomian masyarakat Inhil yang mayoritasnya berprofesi sebagai petani.

“Ditengah berlangsung proses tahapan pilkada serentak ini seharusnya para calon pemimpin Inhil melihatkan atau menawarkan program – program ke masyarakat bagaimana untuk membangun dan membangkitkan kesejahteraan rakyat.” Dikatakan Fauzi yang kini menjabat sebagai Wasekjen Internal Pengurus Besar (PB) Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) jakarta ini kepada media kami, sabtu (22/6)

“saya juga berharap kepada pemimpin Inhil selanjutnya agar benar – benar mampu memberikan gagasan dan wawasan secara intelektual dalam mengimplementasikan untuk kemajuan kabupaten Indragiri Hilir.” Akhirinya./*

Tinggalkan Balasan

error: Content is protected !!