mgid.com, 610011, DIRECT, d4c29acad76ce94f
19 Juli 2024

Pj Bupati Herman Sebut Silaturahmi ke Disdukcapil Inhil. Bukan Sidak

0

Inhil, detikriau.id – Hari pertama kerja pasca libur dan cuti bersama Hari Raya Idul Adha 1445 H, Pj Bupati Herman lakukan sidak ke Kantor Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Inhil, Rabu (19/06/2024).

Disdukcapil merupakan lembaga yang memiliki peran sentral dalam administrasi kependudukan suatu negara. Tugas utamanya adalah mengelola data kependudukan, menyelenggarakan pencatatan sipil, dan memberikan pelayanan administrasi kependudukan kepada masyarakat.

Saat menyambangi Kantor Disdukcapil, Pj Bupati Herman mengamati beberapa proses pembuatan dokumen, selanjutnya Plt Kepala Disdukcapil Nursal memberikan penjelasan kepada Pj Bupati Herman.

Termasuk beberapa trobosan yang inovatif melalui pelayanan “NASI UDUK INHIL” yaitu Sederhana Sekali Urus Administrasi Kependudukan di Kabupaten Indragiri Hilir.

Pj Bupati Herman mengatakan” kehadiran saya disini sebenarnya bukan dikatakan sidak namun lebih kearah silaturahmi, selain melihat secara langsung kerja kawan-kawan di Disdukcapil, Ia juga memastikan semua proses pencatatan berjalan sesuai SOP.

Herman juga menerangkan, memang pelayanan pembuatan KTP, KK termasuk Akte Kelahiran ada dua sistem, yakni sistem oniline dan sistem offline.

Terakhir Ia menegaskan kepada rekan-rekan di Disdukcapil bahwa pelayanan membuat KTP, KK, dan Akte Kelahiran tanpa bayar sama sekali. Kalau ternyata nanti ada yang berbayar dan bisa dibuktikan akan kita beri sanksi tegas ataupun pemberhentian./*

Tinggalkan Balasan

error: Content is protected !!