mgid.com, 610011, DIRECT, d4c29acad76ce94f
19 Juli 2024

Dikunjungi Penarik Becak, Pj Bupati Herman Ungkap Pernah Jalani Profesi Serupa Saat Masih Bersekolah

0

Pj Bupati Inhil, Haji Herman, menyalami tukang becak yang berkunjung ke kediamannya dalam rangka melaksanakan hari Raya Idul Adha 1445/Hijiriah 2024/Masehi, Selasa (18/6/2024).

Terlihat para tukang becak berduyun-duyun mengayuh becak tuanya menuju kediaman Penjabat (Pj) Bupati Indragiri Hilir (Inhil) Provinsi Riau.

Para tukang becak yang sudah berumur tersebut mendatangi Pj Bupati Inhil dalam rangka bersilahturahmi di Hari Raya Idul Adha 2024.

Terik matahari menerpa menyengat tubuh Pj Bupati Inhil, Haji Herman, saat menyalami seluruh tukang becak yang sudah puluhan tahun tersebut. Antrean panjang becak tua itu pun tampak mengular hingga halaman depan kediaman Pj Bupati Inhil.

“Alhamdulillah hari ini para tukang becak mendatangi saya untuk bersilaturahim,” kata Haji Herman putra kelahiran Jalan M Boya Tembilahan itu.

Temu silaturahmi penarik becak bersama Pj Bupati Inhil Herman dirumah kediaman Diinas di momen perayaan Idul Adha 1445 H/Foto: Ist

Haji Herman sangat bersyukur dan berterimakasih kepada para tukang becak yang telah sudi mendatanginya.

“Saya merasa bersyukur bisa bertemu dengan para tukang becak,” ucapnya.

Haji Herman bercerita saat dirinya masih muda, juga pernah menjadi tukang becak, bahkan tukang sapu sampah.

“Hari ini saya mengingat masa lampau, dimana saya juga pernah menjadi tukang becak. Saya juga pernah jadi tukang sapu sampah semasa saya sekolah,” ujarnya.

Haji Herman mengaku banyak tukang becak yang dia kenal. Bahkan sebagian tukang becak adalah teman dekatnya semasa tinggal di Jalan M Boya.

“Ni kawan saya ni, pernah sama-sama menarik becak di pasar,” ungkapnya.

Haji Herman mengatakan, tukang becak jangan dianggap remeh. Jika tidak ada tukang becak, susah masyarakat mengangkut barang-barang.

“Dulu tranportasi becak jadi andalan. Jadi tranportasi pilihan warga Inhil jika berkunjung ke Tembilahan,” sebutnya./*

Tinggalkan Balasan

error: Content is protected !!