mgid.com, 610011, DIRECT, d4c29acad76ce94f
19 Juli 2024

Api Hanguskan Bangunan Gudang Sekolah SDN 06 Enok

0

Puing-puing sisa bangunan gudang sekolah sdn 06 enok yang ludes dilalap si jago merah/foto: Ist

Inhil Selatan, detikriau.id – Amukan jago merah membakar habis bangunan gudang sekolah SDN 06 Kelurahan Enok Kecamatan Enok.

Keterangan sumber media kami, peristiwa kebakaran ini terjadi sekira pukul 12.15 wib, selasa (18/6/2024)

Kebakaran awalnya diketahui dua orang saksi, Azwar (48) dan H Abdul Basir (52) yang saat itu hendak menunaikan ibadah sholat zuhur berjamaah ke Masjid setempat.

Saat melintasi jalan sekolah SDN 06, saksi melihat kobaran api yang sudah membesar yang berasal dari dalam bangunan pagar beton sekolah. Kemudian saksi sontak berteriak memanggil warga sekitar untuk meminta bantuan memadamkan api yang sedang berkobar.

“pemadaman dilakukan oleh warga menggunakan peralatan seadanya. Api akhirnya berhasil dipadamkan setelah membakar habis bangunan gudang sekolah,” Ujar Abdul Basir yang juga merupakan  kepala Sekolah SDN 06 tersebut.

Setelah dilakukan pendinginan, warga dibantu aparatur desa setempat bergotong-royong membersihkan puing-puing sisa kebakaran yang sudah menghitam.

Hingga berita ini diterbitkan, media kami belum mendapatkan keterangan resmi dari pihak berkompeten. Namun diduga api dipicu dari arus pendek listrik.

“Disamping bangunan gudang sekolah, api juga membakar habis 30 unit bangku sekolah dan 15 unit meja belajar,”Keterangan saksi mengakhiri./red

Tinggalkan Balasan

error: Content is protected !!