mgid.com, 610011, DIRECT, d4c29acad76ce94f
17 Juni 2024

Momen Haru Penamatan Sekolah Islam Alhusniyah Reteh, Alumni Cuci Kaki Orang Tuanya

0

Inhil Selatan, detikriau.id Р Momen haru terjadi pada saat acara penamatan dan perpisahan TK, Kelas VI SD, IX SMP dan XII SMA Islam Alhusniyah di Kampus 1 Pulau Kijang Kecamatan Reteh, Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil), pada Senin (10/6/2024).

Disela sela rangkaian acara, ada satu sesi acara dimana alumni secara serentak meletakkan baskom yang berisi air dibawa kursi orang tua/wali masing – masing dan selanjutnya, tamatan tersebut membasuh kaki orang tua/walinya.

Secara tidak sengaja, wajah haru dengan tetesan air mata nampak jelas diwajah para orang tua/wali siswa, Ia sama sekali tidak menyangka ada sesi acara dimana alumni membasuh kaki orang tua.

“Saya sangat terharu pak sampai sampai meneteskan air mata melihat anak saya membasuh kaki saya, saya tidak menyangka pak, semoga anak anak kita semua tetap mempertahankan akhlaknya, terima kasih bapak ibu gurunya,” ucap salah satu orang tua tamatan kepada pihak sekolah.

Pihak pengelola Alhusniyah Islamic School, Dra Mardhiyah Husain menyebut ini salah satu inovasi yang positif, sebagai ungkapan rasa terima kasih peserta didik Alhusniyah kepada orang tuanya.

“Kami juga ingin para siswa menghargai kerja keras orang tua yang telah mendidik dan mengantarkan mereka hingga menuntaskan sekolah hingga tingkat pada masing-masing jenjang pendidikan,” ungkapnya.

Ia juga mengatakan kegiatan bersujud dan mencuci kaki ibu yang dilaksanakan secara serentak di sekolah tersebut sebagai upaya sekolah untuk mencegah siswa agar tidak merayakan kelulusan dengan konvoi di jalan.

“Selain itu, juga untuk menghindarkan siswa, dari aksi corat-coret baju seragam. InsyaAllah kegiatan bersujud dan mencuci kaki ibu akan diagendakan rutin tiap jadwal kelulusan,” terang Mak Mar, panggilan akrabnya.

Seluruh peserta ujian nasional tingkatan SD SMP dan SMA Islam Alhusniyah Reteh dinyatakan lulus seratus persen, terhadap hasil tersebut sekolah dan siswa merayakan dengan suka cita melalui kegiatan yang positif./rls

Tinggalkan Balasan

error: Content is protected !!