mgid.com, 610011, DIRECT, d4c29acad76ce94f
17 Juni 2024

Achmad Mulyadi: IKJR Siap Dukung Pilkada Inhil Damai

0

Achmad Mulyadi SKm, M.Si (kanan) Bersama Ketua DPC PDIP Inhil, Samino S.Sos M.Si (kiri) / Foto: Ist

Inhil, detikriau.id – Sekretaris Ikatan Keluarga Jawa Riau (IKJR), Achmad Mulyadi SKm,M.Si menyatakan bahwa masyarakat suku jawa Riau khususnya di Kabupaten Indragiri Hilir siap mendukung terlaksananya Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024 dalam kondisi yang damai.

Kabupaten Inhil dengan plurarisme kesukuannya selama ini terbukti mampu hidup rukun secara berdampingan dan sudah selayaknya dapat  terus terpelihara dengan baik.

“Oleh karenanya kami berharap pesta demokrasi daerah lima tahunan ini dapat terlaksana dalam kondisi damai. Ini komitmen kami masyarakat suku jawa,” Ujar Mulyadi di Tembilahan baru-baru ini.

Mulyadi juga menyebut bahwa suku jawa sudah hidup secara turun temurun di Inhil. Banyak dari mereka yang lahir hingga dikebumikan di tanah melayu ini. Oleh karenanya masyarakat jawa juga akan bahu membahu dalam upaya memajukan Inhil.

Achmad Mulyadi SKm, M.Si berfoto bersama sejumlah tokoh Masyarakat jawa Inhil / Foto: Ist

Urip Iku Urup atau Hidup Itu Haruslah menyala, filosofi jawa ini menurutnya memiliki makna bahwa hidup haruslah bermanfaat dan memberi cahaya bagi orang lain. Kehadiran suku jawa sudah seharusnya juga akan memberi cahaya bagi daerah dimanapun bumi dipijaknya, tentunya dengan ikut bersama-sama berkarya dalam membangun daerah.

Ngunduh wohing pakarti, apa yang ditanam hari ini akan dipetik di kemudian hari, baik itu perbuatan baik maupun buruk.

“kami bercita-cita suatu saat nanti ada satu dari tokoh-tokoh kami akan menjadi bagian dari pemimpin Inhil, tentu sebagai bentuk kesungguhan kami untuk bersama-sama membangun daerah tercinta ini.” Akhiri Wakil Ketua Dewan Mesjid Indonesia (DMI) Kabupaten Inhil ini./*

Tinggalkan Balasan

error: Content is protected !!