mgid.com, 610011, DIRECT, d4c29acad76ce94f
17 Juni 2024

JULEHA Latih “Tukang Jagal” di Kec Batang Tuaka

0

Inhil, detikriau.id – Penjabat (Pj) Bupati Indragiri Hilir H.Herman, SE.MT membuka secara langsung pelatihan penyembelihan hewan di Kecamatan Batang Tuaka, Kamis (6/6/2024).

Pelatihan tajaan DPD JULEHA Kabupaten Indragiri Hilir ini di selenggarakan pada pendopo serbaguna Sungai Piring dan  turut dihadiri Camat dan Unsur Forkopincam Kecamatan Batang Tuaka, Lurah, Kepala Desa dan Tokoh Masyarakat, Narasumber Pelatihan JULEHA serta pengurus Juru Sembelih Halal (JULEHA) Indonesia DPD Indragiri Hilir serta Peserta Pelatihan.

Camat Batang Tuaka dalam sambutannya mengucapkan terimakasih atas pelaksanaan pelatihan JULEHA yang akan dibuka langsung Pj.Bupati. mengingat dalam pelaksanaan menyembelih harus ada ilmunya.

Sementara itu, Pj.Bupati H.Herman, SE.MT mengatakan, dalam penyembelihan tidak hanya objek (sapi) yang harus halal tapi cara nya dalam hal ini teknik menyembelih hewan dan peralatan, tatakrama niat hingga eksekusi.

” Kita harapkan dengan adanya sosialisasi tatacara penyembelihan seperti ini dapat menjamin hewan yang di sembelih telah sesuai syari’at Islam,” ungkapnya

“Diharapkan kepada para juru sembelih khususnya yang ada di Kecamatan Batang Tuaka bisa meningkatkan pengetahuan dan keterampilan dalam pelaksanaan tugas selaku juru sembelih,” Pungkasnya./*

Tinggalkan Balasan

error: Content is protected !!