mgid.com, 610011, DIRECT, d4c29acad76ce94f
17 Juni 2024

Pj Bupati Temu Wicara Bersama Petani di Reteh

0

Inhil Selatan, detikriau.id – Manfaatkan kunjungan kerjanya di kecamatan Reteh, Penjabat Bupati Indragiri Hilir H. Herman, SE, MT, berkesempatan melakukan temu wicara dan bersilahturahmi bersama para petani dan kelompok tani Se- Kecamatan Reteh yang di laksanakan pada gedung serbaguna kantor Camat Reteh, Senin (03/06/2024).

Temu Wicara tersebut juga di hadiri kepala Dinas Pertanian, Kadis PMD, kadis DP2KBP3A, Camat Reteh beserta Forkompincam, kepala desa/lurah, tokoh masyarakat dan undangan lainnya.

Melalui kesempatan tersebut Pj. Bupati Inhil Herman menyampaikan program kerja pemkab Inhil serta mendengarkan secara langsung usulan-usulan hingga keluhan para petani dan juga tokoh masyarakat terkait pertanian, perkebunan dan sarana penunjang lainnya.

Selain berbagai program kerja yang akan dilakukan di kecamatan Reteh Pj Bupati juga mencatat usulan yang disampaikan oleh tokoh masyarakat dan para petani, diantaranya terkait dengan infrastruktur, baik itu jalan usaha tani, jembatan, saluran irigasi sekunder hingga pupuk.

Pj. Bupati Herman mengatakan beberapa hal yang diusulkan oleh petani itu dirinya menyambut baik dan akan menjadi perhatian dari pemerintah daerah Kabupaten Indragiri Hilir.

“Pemkab Inhil saat ini sangat fokus kepada peningkatan hasil pertanian serta perbaikan perkebunan masyarakat, hal tersebut turut dibuktikan dengan penanaman serentak 300 H padi pada beberapa kecamatan serta perbaikan tanggul ataupun trio tata air perkebunan masyarakat,” ungkapnya

“sedangkan untuk Infrastruktur akan mulai kita perhatikan tahun ini seperti jembatan penghubung kita akan teruskan pengerjaan khususnya jembatan yang terletak di Desa Pulau Kecil, Infrastruktur jalan juga kita perhatikan untuk kita tingkatkan mulai dari tahun ini juga secara bertahap,” tambah Pj. Bupati Herman

Para petani pun berharap usulan-usulan yang disampaikan dapat direalisasikan dan diperhatikan pemerintah daerah, sehingga akan memudahkan aktivitas pertanian./*

Tinggalkan Balasan

error: Content is protected !!