mgid.com, 610011, DIRECT, d4c29acad76ce94f
17 Juni 2024

Maju Pilgubri, Syamsuar Ungkap Sosok Bakal Calon Pendampingnya. Siapa dia?

0

Ketua DPRD Inhil Ferryandi (kiri) dan Ketua DPD I Partai Golkar Riau, Syamsuar/ Foto: erik, narasiriau.com

Inhil, detikriau.id – Mantan Gubernur Riau, H Syamsuar pastikan untuk maju kembali dalam Pemilihan Gubernur Riau (Pilgubri) november mendatang. Saat temu ramah dengan sejumlah paguyuban dan ormas di Inhil, senin (3/6/2024), Ketua DPD I Partai Golkar Riau ini sempat ungkap nama bakal calon pendampingnya.

Menurut Syamsuar, maju kembali dirinya sebagai bakal calon Gubernur Riau bukan diikrarkannya baru-baru ini, namun sejak jauh hari sebelumnya.

“Masyarakat meminta saya untuk kembali maju di Pilgubri. Permintaan ini saya terima langsung dalam beberapa pertemuan dengan masyarakat pada kampanye Pileg yang lalu. Saat itu saya sampaikan bahwa maju di pileg adalah amanah partai, saya harus patuhi. Namun nanti jika saya menang pileg, saya akan mundur, saya akan ikut kembali Pilgubri.” Ucap Syamsuar.

Syamsuar menyebutkan, dalam tugasnya sebagai Gubernur Riau di periode sebelumnya, berbagai program-program untuk kemajuan masyarakat sudah diluncurkannya. Diantara berbagai program itu, masih ada yang belum tercapai. Salah satunya disebut bahwa dirinya sudah berazam bahwa untuk anak hafiz quran nantinya bukan hanya diberikan ilmu dibidang keagamaan namun juga akan diberikan tambahan agar mereka juga memahami berbagai ilmu diantaranya dibidang teknologi.

Disamping hal itu Syamsuar juga bertekad untuk melanjutkan Pembangunan jalan tol dari Rengat ke Jambi. Ruas jalan tol ini nantinya melintasi wilayah Indragiri Hilir.

“Ini Sebagian mimpi saya untuk masyarakat yang belum tercapai” sebutnya

Syamsur juga menyebut bahwa kemajuan daerah sangat ditentukan oleh infrastruktur demikian juga dengan  Kabupaten Indrgairi Hilir. Problem yang dihadapi saat itu, baik Kabupaten Inhil maupun Kabupaten/Kota di Riau lainnya adalah dalam kaitan persoalan kemampuan keuangan.

“Membangun Riau, terutama infrastrukturnya harus diakui akan memerlukan pembiayaan yang tidak sedikit. Tidak cukup hanya mengandalkan APBD Provinsi tapi juga diperlukan dukungan dari APBN,” katanya juga.

Inhil dengan cakupan wilayah yang sangat luas, salah satu jalan untuk memajukannya adalah dengan melakukan pemekaran wilayah.

Syamsuar buka nama bakal calon pendampingnya di Pilgubri

Disela penyampaian amarannya dalam pertemuan dengan paguyuban dan ormas di Inhil, Syamsuar sempat mengungkap nama bakal calon pendampingnya pada Pilgubri mendatang.

Kata Syamsuar, tekatnya untuk maju kembali sebagai bakal calon Gubernur, selain sudah mendapatkan dukungan keluarga, iapun banyak mendapat dorongan dari para ustad dan ulama di Riau. Salah satunya di sebut nama Ustad Mawardi. Sosok ustad ini menurutnya kerap melakukan komunikasi dengannya baik secara langsung maupun melalui sambungan media elektronik.

“Insyaalah Dr Mawardi M Saleh akan menjadi pendamping saya pada Pilgubri nanti. Ia merupakan Ketua MUI Kabupaten Kampar. Beliau adalah alumni dari Madinah, Arab Saudi.” Buka Syamsuar

Dibalik itu, Syamsuar juga mengungkap berdasarkan survey internal partainya, untuk bakal calon Bupati Inhil, Ferryandi mendapatkan hasil tertinggi. “termasuk saya untuk Pilgubri. Jika hasil survey rendah mana mungkin saya mau untuk maju,” Sebutnya dengan iringan suara tawa renyai./red

Tinggalkan Balasan

error: Content is protected !!