mgid.com, 610011, DIRECT, d4c29acad76ce94f
17 Juni 2024

Hadiri Wisuda STAI NH, Asmar : Semoga Memberikan Kontribusi Positif

0

MERANTI, detikriau.id – Pelaksana tugas (Plt) Bupati Kepulauan Meranti AKBP (Purn) H. Asmar, Senin (27/5/2024), menghadiri Wisuda Sarjana Strata Satu (S1) ke-15 sekaligus Dies Natalis ke-23 Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) Nurul Hidayah Selatpanjang, di Ballroom Grand Meranti Hotel.

Atas nama pribadi dan pemerintah kabupaten, H. Asmar mengucapkan selamat sukses kepada wisudawan dan wisudawati yang telah menyelesaikan masa perkuliahannya.

“Semoga para dapat memberikan kontribusi positif dalam meningkatkan keilmuan dan perbaikan akhlak di tengah masyarakat,” kata Asmar.

Dia berharap para cendekia jebolan STAI Nurul Hidayah Selatpanjang dapat memberikan perubahan sosial di tengah masyarakat Meranti.

“Mari bersama ikut dan berbuat bagi kemajuan Meranti di masa yang akan datang,” harapnya.

Guru besar UIN Suska Riau Prof. Dr. Muhammad Syaifudin M.Ag dalam orasi ilmiahnya mengatakan, ilmu islam perlu direvitalisasi dan tidak mengabaikan kemajuan zaman.

“Boleh kita ikuti kemajuan Eropa dan Amerika, tapi identitas dan jati diri kita tidak boleh lepas. Ini tanggung jawab menciptakan SDM yang tidak hanya berkualitas tapi juga berkarakter,” ujar Syaifudin.

Ketua Yayasan STAI Nurul Hidayah Hj. Hasnah menyampaikan rasa ucapan terimakasih kepada pemerintah daerah yang selalu memberikan dukungan kepada STAI untuk tetap menjadi yang terbaik di Meranti.

“Teruntuk mahasiswa kami silahkan turun ke masyarakat dengan karya dan kualitas serta karakter yang kuat,” ucap Hasnah.

Sementara itu, Sekretaris Koordinasi Perguruan Tinggi Swasta (Kopertis) Wilayah 12 Riau Kepri Ahmad Masyari menjelaskan, transformasi teknologi dalam dunia akademik sangat diperlukan, sebab kemajuan teknologi akan membantu tugas-tugas akademisi.

“Dan yang perlu ditingkatkan adalah transformasi akreditasi, karena akreditasi adalah marwah dari sebuah institusi akademik,” sebut Ahmad/*

Tinggalkan Balasan

error: Content is protected !!