mgid.com, 610011, DIRECT, d4c29acad76ce94f
17 Juni 2024

Dikeluhkan, dr Rahmat: Kita Sedang Upayakan Berbagai Hal untuk Tingkatkan Pelayanan

0

Inhil, detikriau.id – Warga meminta manajemen RSUD Puri Husada Tembilahan segera membenahi pelayanan kepada pasien rumah sakit plat merah milik pemerintah Kabupaten Indragiri Hlir ini. Salah satunya diinformasikan lamanya waktu tunggu saat melakukan penebusan obat.

“Bisa berjam-jam pak. Harusnya pihak manajemen bisa mengatur sistemnya dengan lebih efisien. Intinya jangan sampai pasien harus menunggu berjam-jam bahkan sampai malam hari hanya untuk mengurus keperluan obat,” keluhkan salah seorang keluarga pasien, Jamal kepada media ini di tembilahan

Jamal mengaku sengaja meminta media kami untuk menyampaikan keluhannya. Kritikan ini Jamal menyebut sifatnya sebagai masukan agar pihak RSUD bisa berbenah dengan melakukan pelayanan dengan jauh lebih baik.

Jamal berpendapat, panjangnya waktu tunggu ini salah satu sebabnya juga akibat terjadinya penumpukan pasien dibagian poli.

Saat mendampingi keluarganya untuk mendapat layanan dibagian poli, Jamal menyebut dokter yang melayani baru tiba sekira pukul 10.30 wib. Belum lagi waktu layanan pemeriksaan yang dibutuhkan masing-masing pasien. Keluarganya sendiri kata jamal baru mendapatkan layanan poli sekira pukul 14.00 wib “Padahal kami sudah menunggu di poli sejak pukul 08.00 Wib”.

“setelahanya baru resep obat kami antarkan kebagian apoteker. Antri lagi, pukul 16.00 wib lebih baru kami mendapatkan obat, pernah suatu waktu sampai pukul 21.00 wib. Kalau seperti ini, bisa-bisa kami keluarga pasien juga akan jatuh sakit akibat kelelahan,” sebutnya lagi

“saya berharap ini bisa menjadi perhatian manajemen. Misalnya tolong dokter yang memberikan layanan di poli bisa masuk dan berikan layanan lebih awal. Untuk bagian apoteker, misalnya bisa saja dengan menambah tenaga apotekernya untuk mempercepat waktu layanan.”

foto: detikriau.id

“Ini hanya masukan saya. Tentunya pihak manajemn yang lebih memahami. Intinya bagaimana agar layanan di RSUD Puri Husada dapat semakin maksimal.” Akhirinya

Dikonfirmasi, selasa, dirut rsud puri husada Tembilahan, dr rahmat susanto menyampaikan permohonan maaf atas ketidaknyamanan yang dialami keluarga pasien Jamal.

Kondisi layanan seperti ini menurut mantan Dirut RSUD Raja Musa Guntung ini memang sudah menjadi bahan evaluasi dan perhatian dari pihak manajemen RSUD Puri Husada, terutama lamanya waktu antri di poli rawat jalan seiring terjadinya peningkatan jumlah kunjungan akhir-akhir ini.

“Kita lagi mengupayakan berbagai hal untuk memangkas waktu tunggu di rawat jalan terutama dipelayanan obat dengan merencanakan penambahan SDM dan sarana yang akan menunjang hal tersebut. Mudah-mudahan nanti kita dapat lebih memaksimalkan pelayanan.” Disampaikan dr Rahmat Susanto mengakhiri./ one

 

Tinggalkan Balasan

error: Content is protected !!