mgid.com, 610011, DIRECT, d4c29acad76ce94f
17 Juni 2024

H Dani Daftarkan Diri, Agus Salim: PPP dan PKB Inhil Saudara Kandung,

0

Dari kiri: Ketua DPC PPP Inhil, Andi Rusli, Wakil Ketua PPP DPW Riau H Agus Salim dan Ketua Tim Desk Pilkada PKB Inhil, Muammar AR/Foto: Ist

Inhil, detikriau.id Р Konsolidasi antar partai politik menjelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) di Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) terus dilakukan.

Apalagi menjelang pendaftaran Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) hanya menyisakan waktu kurang lebih 3 bulan lagi.

Seperti halnya konsolidasi juga dilakukan oleh Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kabupaten Inhil dan Partai Persatuan Pembangunan (PPP).

Dani M Nursalam melalui Tim Desk Pilkada PKB Inhil, pada Senin (27/5/2024) melakukan pendaftaran Bakal Calon Bupati Inhil di partai yang dipimpin ketua umum Muhammad Mardiono ini.

Ketua Tim Desk Pilkada PKB Inhil, Muammar AR dan rombongan disambut Ketua DPC PPP Inhil, Andi Rusli, Wakil Ketua PPP DPW Riau H Agus Salim dan jajaran.

Muammar mengatakan kedatangan Tim Desk Pilkada PKB Inhil sebagai perwakilan dari H Dani M Nursalam untuk mendaftarkan diri sebagai Bakal Calon Bupati di Partai PPP.

“Kedatangan kami sebagai perwakilan H Dani M Nursalam mendaftarkan diri di Partai PPP Inhil yang maju sebagai Calon Bupati Inhil Pilkada 2024,” kata Muammar.

Ia berharap dengan pendaftaran H Dani M Nursalam di PPP juga beriringan terjalinnya koalisi kedua partai berwarna hijau tersebut.

“Semoga pertemuan ini adalah langkah lanjutan kita berkoalisi pada Pilkada 2024,” harapnya.

Dalam pertempuan itu, Agus Salim mengulik history antara kedua partai berwarna hijau tersebut. Ia menerangkan bahwasanya PKB dan PPP merupakan saudara kandung.

“PPP dan PKB merupakan partai yang bersaudara kandung, dari rahim yang sama. Tentunya kami menyambut baik niat konsolidasi ini, dulunya sama-sama pernah mengusung Calon Bupati dan Wakil Bupati dari Kader PPP, Pilkada hari ini kita coba mengusung kader terbaik dari PKB, H Dani M Nursalam,” kata Agus Salim, didampingi Andi Rusli.

Bahkan, Agus Salim menerangkan sangat mengenal sosok H Dani M Nursalam.

“Kami pernah sama sama di parlemen, saling berbagi, Insya Allah kita berkoalisi mengusung H Dani M Nursalam di Pilkada, karena kita sudah saling kenal sejak lama,” terangnya mengakhiri./rls

Tinggalkan Balasan

error: Content is protected !!