mgid.com, 610011, DIRECT, d4c29acad76ce94f
17 Juni 2024

Plt Bupati Asmar Harap 303 Anggota PPS Dapat Melaksanakan Tugas Dengan Penuh Tanggung Jawab

0

MERANTI, detikriau.id — Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Kepulauan Meranti, AKBP (Purn) H. Asmar, menghadiri Pelantikan Anggota Panitia Pemungutan Suara (PPS) se-Kabupaten Kepulauan Meranti untuk Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur, Bupati dan Wakil Bupati Tahun 2024 yang digelar di Afifa Sport Center Selatpanjang, Minggu (26/5/2024).

Pelantikan dan Pengambilan sumpah anggota PPS yang dipimpin ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Kepulauan Meranti, Katmuji MSi itu diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya dan dilanjutkan dengan pengucapan sumpah oleh seluruh anggota PPS yang didampingi saksi rohaniwan.

Adapun anggota PPS yang dilantik dan diambil sumpahnya sebanyak 303 orang yang akan ditempatkan pada 96 desa dan 5 kelurahan di lingkungan Kabupaten Kepulauan Meranti.

Dalam sambutannya Ketua KPU Kepulauan Meranti, Katmuji berharap, anggota PPS yang dilantik dapat bekerja dengan baik sesuai kewenangannya dalam rangka membantu KPU Kabupaten maupun Provinsi melaksanakan tahapan-tahapan hingga pelaksanaan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur, Bupati dan Wakil Bupati Tahun 2024.

“Terhitung hari ini, bapak ibu sudah resmi bertugas sebagai anggota PPS, salah satu tugas yang paling krusial saat ini adalah membantu KPU dalam tahapan pemutakhiran dan penyusunan data pemilih,” tutur Katmuji.

Lebih lanjut kata Katmuji, kedepan pihaknya akan membekali seluruh anggota PPS dengan bimbingan teknis, sehingga mampu bekerja secara profesional.

Plt Bupati Kepulauan Meranti, AKBP (Purn) H. Asmar menyampaikan selamat kepada seluruh anggota PPS yang dilantik. Ia berharap anggota PPS dapat melaksanakan tugas dengan baik dan penuh tanggung jawab.

“Keberadaan PPS ialah ujung tombak yang sangat menentukan. Maka dari itu sangat penting bagi para anggota PPS untuk dapat melaksanakan tugas dengan baik, agar pilkada berjalan dengan aman, damai, dan demokratis,” harap Asmar.

Turut hadir dalam pelantikan Anggota PPS di Kabupaten Kepulauan Meranti, Kapolres Kepulauan Meranti, AKBP Kurnia Setiawan, jajaran Komisioner KPU Kepulauan Meranti, Ketua Bawaslu Kepulauan Meranti Syamsurizal, Ketua LAMR Asnan Mahadar, Ketua MUI Imam Ghazali, para Tokoh Masyarakat, sejumlah Kepala Istansi/Dinas/Badan/ dilingkungan Pemkab Kepulauan Meranti, dan tamu undangan lainnya. *

Tinggalkan Balasan

error: Content is protected !!