mgid.com, 610011, DIRECT, d4c29acad76ce94f
17 Juni 2024

Pj Bupati Herman Buka Jambore PKK di Teluk Pinang

0

Inhil, detikriau.id – Penjabat Bupati Indragiri Hilir H. Herman  membuka kegiatan Jambore PPK tingkat Kecamatan Gaung Anak Serka, di lapangan Teratak Sepakat, Teluk Pinang, GAS, Sabtu, (25/05/2024).

Jambore Kader PKK di Kecamatan GAS diikuti oleh sembilan desa dan tiaga Kelurahan, dengan rangkaian Pengukuhan bunda literasi, bunda paud, bunda asuh stunting dan ketua pembina posyandu desa/kelurahan se-kecamatan gaung anak serka, pelantikan pokja bunda paud kecamatan dan desa/kelurahan se- kecamatan Gaung Anak Serka.

Pj. Ketua TP- PKK Inhil Hj. Katerina Susanti Herman dalam arahannya mengatakan bahwa Kegiatan jambore kader pkk kecamatan  bertujuan untuk memotivasi para kader, menimba pengetahuan dan wawasan dalam mengembangkan 10 program pokok PKK.

“Mudah mudahan 10 program pokok PKK yang kita laksanakan ini dapat pengetahuan baru sehingga nantinya bisa membantu pemda dalam menurunkan angka Stunting di kabupaten Indragiri Hilir,” katanya.

Sementara Pj Bupati Inhil H. Herman sambutannya menyampaikan bahwa kegiatan Jambore PKK adalah kegiatan yang baik dan harus terus dilaksanakan.

“ Kegiatan seperti ini sangat perlu diperhatikan dan ditingkatkan, mengingat Jambore kader Pkk merupakan wadah untuk saling bertemu dan bertukar informasi serta pengetahuan kaum ibu-ibu  antar desa, ”kata Herman

Pj Bupati Herman juga mengatakan berdasarkan Hasil Audit dari kementerian kesehatan RI melalui Survei Kesehatan indonesia ( SKI ) tahun 2023 dan dirilis tahun ini terjadi penurunan stunting secara signifikan dan menempatkan Kabupaten Indragiri Hilir berada di peringkat ke 2 setelah Kabupaten Siak atas penurunan angka Stanting di Provinsi Riau.

Sebagai informasi pada jambore PKK Kecamatan GAS ini juga dilaksanakan Bazar UMKM yang dibuka langsung oleh  Pj. Bupati beserta Pj. Ketua TP PKK, Camat dan ketua TP PKK GAS  dengan  di ikuti oleh 9 desa dan 3 Kelurahan Se- Kecamatan GAS./*

Tinggalkan Balasan

error: Content is protected !!