mgid.com, 610011, DIRECT, d4c29acad76ce94f
17 Juni 2024

Hati-Hati, Penipu Catut Nama Pj Bupati Herman

0

Tampilan no kontak penipu dengan mencatut nama dan foto Pj Bupati Inhil Herman/Foto tangkapan layar: Kominfo Inhil

Inhil, detikriau.id – Nama Penjabat (Pj) Bupati Indragiri Hilir (Inhil) Herman dicatut oleh penipu dengan modus bantuan donasi bagi Masjid atau Surau. Masyarakat diimbau waspada dan tidak menanggapi pesan dari akun yang menggunakan nama Pj Bupati pada aplikasi perpesanan WhatsApp.

“Kami mendapat laporan dari beberapa orang bahwa ada yang menghubunginya terkait dana bantuan Masjid. Itu jelas hoax. Jadi kami minta kepada masyarakat atau siapapun yang menerima pesan WhatsApp dengan mengatasnamakan Pj Bupati untuk tidak mempercayainya.” Disampaikan Kepala Dinas Komunikasi, Informatika, Persandian dan Statistik Kab. Inhil Tri Beni Putra, Kamis

Saat ini lanjut Trio, ada dua nomor berbeda lainnya yang juga mencoba menipu dengan menggunakan modus yang sama di daerah tertentu.

Pj Bupati Herman menyesali adanya perbuatan ini. Selain menimbulkan fitnah dan mencoreng nama baiknya sebagai pejabat daerah, ia juga prihatin karena korban yang dihubungi adalah pengurus Masjid atau Surau.

“Saya harapkan masyarakat untuk lebih berhati-hati dan jangan mudah percaya begitu saja. Ada baiknya pesan-pesan seperti hal itu bisa ditinjau kembali bersama pihak terkait” pesankan Herman.

Pada kasus ini oknum tersebut menggunakan dua nomor berbeda yaitu 0838-9440-2951 dan 0838-9205-3854 dengan menggunakan foto profil Pj Bupati bersama istri mengenakan pakaian baju melayu./*

Tinggalkan Balasan

error: Content is protected !!