mgid.com, 610011, DIRECT, d4c29acad76ce94f
17 Juni 2024

ABK Tenggelam di Perairan Mandah Ditemukan Meninggal Dunia

0

Inhil Utara, detikriau.id – Tim SAR gabungan berhasil menemukan Anak Buah Kapal (ABK) yang sebelumnya dinyatakan hilang tenggelam di Sungai Kuala Anak Mandah, Desa Belaras, Kecamatan Mandah, Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil), Riau. Korban, Aldi Sapuan ditemukan dalam kondisi meninggal dunia pada selasa (21/5/2024) pukul 14.50 WIB.

Kepala Basarnas Pekanbaru Budi Cahyadi mengatakan, korban ditemukan pada titik koordinat 0°1’11″S 103°35’36″E dengan jarak 200 meter dari lokasi pertama korban dinyatakan hilang. 

“Korban ABK tenggelam atas nama Aldi Sapuan berhasil ditemukan. Korban ditemukan dalam kondisi meninggal dunia berjarak 200 meter dari lokasi kejadian,” katanya

Setelah korban ditemukan, korban dievakuasi kerumah duka untuk selanjutnya dimakamkan. Dengan ditemukannya korban tersebut, maka operasi SAR dinyatakan ditutup.

“Operasi SAR dinyatakan ditutup dan seluruh unsur yang terlibat kembali ke kesatuan masing-masing,” ujarnya.

Untuk diketahui, Tim Basarnas Pekanbaru mendapatkan laporan adanya kondisi membahayakan manusia, berupa anak buah kapal (ABK) tenggelam di Sungai Kuala Anak Mandah, Desa Belaras, Kecamatan Mandah Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil).

Insiden itu terjadi pada Senin (20/5/2024). Korban diketahui bernama Aldi Sapuan yang saat itu dinyatakan hilang dan dalam pencarian.

Korban saat itu bersama orang tuanya Raja Umar berlayar menggunakan kapal motor dari arah Belaras menuju Sei Guntung membawa buah kelapa.

Sesampainya di perairan Kuala Sungai Mandah, korban memberitahukan kepada Raja Umar akan menguras air yang berada di lambung Kapal.

Berselang beberapa waktu, Saat Raja Umar memanggil korban namun tak kunjung dijawab. Kemudian, pencarian keberadaan korban juga tidak membuahkan hasil. 

Mendapati kondisi tersebut, Raja Umar memutuskan putar haluan kapal kembali ke arah Belaras untuk mencari pertolongan masyarakat./mcr/ editor: Tur

Tinggalkan Balasan

error: Content is protected !!