mgid.com, 610011, DIRECT, d4c29acad76ce94f
17 Juni 2024

Pj Bupati Herman Pimpin Upacara Harkitnas ke 116 di Inhil

0

Inhil, detikriau.id – Pj Bupati Inhil H Herman pimpin Upacara Peringati Hari Kebangkitan Nasional (HARKITNAS) Ke-116 tahun 2024 di Kabupaten Indragiri Hilir di halaman Kantor Bupati, senin (20/5/2024).

Turut juga dihadiri Unsur Forkopimda dan Pejabat Eselon dilingkungan Pemkab Inhil dengan peserta apel TNI-Polri, Organisasi dan Siswa-siswi SMA.

Pada apel ini Pj Bupati Herman membacakan sambutan amanat Mentri Komunikasi dan Informatika RI.

Dikatakan, bahwa Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas) adalah peringatan nasional untuk memperingati pendirian organisasi Budi Utomo (Boedi Oetomo) pada 20 Mei 1908. Perayaan Harkitnas 2024 sudah memasuki usia yang ke-116 tahun dimana tahun ini mengangkat tema “Bangkit untuk Indonesia Emas”.

Refleksi atas pilihan tersebut bisa dirujuk dengan “berkunjung kembali” kepada gagasan awal menjadikan dan membentuk Indonesia. Bagaimana sejarah telah membentuk bangsaan Indonesia. Sejarah diperlukan bukan karena sensasi politiknya. Juga bukan sebagai sumber keteladanan nilai semata-mata, tetapi pada Percakapan terus menerus tentang kemajuan, kemanusiaan dan kesejahteraan. Keteladanan tidak harus diikatkan pada masa lalu, namun dapat dikaitkan dengan masa depan, yaitu pada ide-ide yang membuka ruang imajinasi peradaban.

“dengan HARKITNAS Ke-116 ini kita harus menatap masa depan dengan penuh optimis, Kepercayaan diri dan keyakinan. Tidak mungkin lagi bagi kita untuk berjalan lamban, karena, kita berkejaran dengan waktu. Di titik inilah, seluruh potensi SDA kita, bonus demografi kita, potensi tranformasi digital kita menjadi modal dasar menuju “Indonesia Emas 2045”.

Usai apel, Pj Bupati Herman menyerahkan bantuan Asistensi Rehabilitasi Sosial (ATENSI) dari Kementrian Sosial RI dengan total sebesar Rp 202.599.350 dengan rincian sebagai berikut; Assessment Komprehensif terhadap 100 Pemerlu Pelayanan Kesejahteraan Sosial (PPKS), Dukungan Aksesibilitas 17 PPKS, Paket Kewirausahaan 12 PPKS, Pemenuhan Hidup Layak 88 PPKS./*

Tinggalkan Balasan

error: Content is protected !!