mgid.com, 610011, DIRECT, d4c29acad76ce94f
22 Mei 2024

Dihantam Ombak, Speedboat Tujuan Kuala Tungkal Alami Kecelakaan. Nakhoda Tewas, ABK Hilang

0

Inhut, detikriau.id – Satu unit speedboat alami laka laut diperairan Desa Kuala Patah Parang Kecamatan Sungai Batang, Inhil pada kamis (16/5) pagi. Akibat hantaman ombak, tali kemudi putus dan Nakhoda beserta ABK terpental kesungai. Tak berselang lama, Nakhoda, Udin ditemukan dalam kondisi sudah meninggal dunia dan ABK masih dalam pencarian.

Peristiwa tersebut awalnya diketahui saat seorang nelayan setempat menemukan speedboat terapung-apung diperairan.

“Speedboat tersebut ditemukan oleh seorang nelayan bernama Masdar. Saat didekati ada lima orang penumpang, Alan, Erna, Dhika, Hendri dan Saharudin,” kata Kapolres Inhil AKBP Budi Setiawan melalui Kapolsek Sungai Batang, Iptu Hendri J.

Selanjutnya, berdasarkan keterangan para penumpang, mereka awalnya berangkat dari Desa Sungai Buluh ke Kuala Tungkal. Ditengah perjalanan perahu dihantam ombak, sehingga tali stir putus, speedboat bocor dan nahkoda serta ABK terjatuh ke sungai.

“Tak lama setelah kejadian, jenazah nahkoda yang bernama Udin ditemukan sudah dalam keadaan meninggal dunia dan mengambang di laut, sementara ABK speedboat belum ditemukan dan masih dilakukan pencarian,” ditambahkan Iptu Hendri

Sementara saat ini menurutnya, lima orang penumpang telah dievakuasi ke rumah warga di Kuala Patah Parang./*

Tinggalkan Balasan