mgid.com, 610011, DIRECT, d4c29acad76ce94f
22 Mei 2024

Katerina Susanti Herman narasumber sosialisasi pelacakan pemanfaatan imunisasi

0

Inhil, detikriau.id – Pj. Ketua TP PKK Kabupaten Indragiri Hilir Hj. Katerina Susanti Herman menjadi narasumber sosialisasi pelacakan pemanfaatan imunisasi (Rumah Imunisasi) desa se-kecamatan Tempuling Kabupaten Indragiri hilir, Sabtu (11/05/2024).

Kegiatan yang dilaksanakan di Gedung Serbaguna desa Teluk Kiambang ini turut dihadiri Camat Tempuling beserta jajaran, Danramil 03 Tempuling, kepala desa dan ketua TP PKK se-kecamatan Tempuling dan kader posyandu se-kecamatan Tempuling serta undangan lainnya.

Sasaran sosialisasi adalah kader posyandu desa se-kecamatan Tempuling yang berjumlah 64 orang terdiri dari desa Mumpa 10 orang, desa Harapan 15 orang, desa Teluk Jira 15 orang, desa Karya Tunas Jaya 10 orang dan desa Teluk Kiambang 15 orang.

Menyampaikan materinya, Pj. Ketua TP. PKK Kab. Inhil yang juga menjabat Ketua Pembina Posyandu Kab. Inhil meminta kepada para kader PKK dan Kader Posyandu di Kec. Tempuling untuk bersikap aktif melakukan pelacakan sekaligus memberikan pemahaman akan pentingnya Imunisasi khususnya bagi bayi dan anak bawah dua tahun.

“Selain memberikan manfaat kesehatan, pemberian imunisasi juga akan memberikan kekebalan bagi tubuh agar tidak mudah terinfeksi virus penyebab penyakit”, ucap Hj. Katerina Susanti.

“Keberhasilan program imunisasi ini tentunya membutuhkan dukungan dan kerjasama semua pihak, baik lintas program maupun lintas sektoral di pemerintah pusat dan daerah”, tambahnya.

Kegiatan sosialisasi ini juga diisi dengan tanya jawab dan diakhiri dengan foto bersama./*

Tinggalkan Balasan