mgid.com, 610011, DIRECT, d4c29acad76ce94f
22 Mei 2024

Pj Bupati Herman Akan Edarkan Surat Imbauan untuk PNS, Upayakan Kesejahteraan Petani

0

Inhil, detikriau.id – Tingkat Kesejahteraan Petani, Penjabat Bupati Herman akan keluarkan surat edaran berupa imbauan kepada seluruh PNS dilingkungan Pemda Inhil untuk membeli beras lokal, hal ini diungkapkan Pj.Bupati Herman saat meninjau proses produksi Kilang Padi / Rice Milling “Kerja sama” Kelurahan Kempas Jaya Kec Kempas.

Peninjauan ini dilakukan oleh Pj Bupati Herman usai berdialog dengan kelompok tani yang dilaksanakan di Balai Penyuluh Pertanian (BPP) Kempas, Rabu (8/5/1024) sore. Turut serta dalam peninjauan, Kadis PTPHP, Kaban Kesbangpol, Camat Kempas serta kelompok tani.

Untuk diketahui, Kilang Padi / Rice Milling “Kerja sama” yang ada di Kelurahan Kempas Jaya Kec.Kempas yang memiliki 5 unit mesin mampu produksi 10-20 Ton beras dalam sehari.

Pj Bupati Herman saat di wawancarai awak media di lokasi mengatakan, Setelah melaksanakan tanam serentak 3000 Ha yang lalu dan saat ini sudah ada beberapa lokasi telah bisa dinikmati. Untuk itu, beliau mengharapkan dari hasil para petani ini yang menghasilkan gabah tidak keluar dari wilayah Kabupaten Indragiri Hilir.

Artinya lanjut Pj Bupati, dinikmati Masyarakat Kabupaten Indragiri Hilir sendiri dan kita ingin swasembada pangan. Dimana langkah pertama kedepan akan diimbau dengan surat edaran kepada seluruh PNS dilingkungan Pemda Inhil untuk membeli beras dari hasil petani dengan harga yang sesuai pasaran.

“Dengan begitu sedikit bisa mensejahterakan petani kita sendiri, jadi tidak ada gabah atau beras keluar dari Kabupaten Indragiri Hilir. Sehingga sedikit membantu petani Kita.”, sebut Pj Bupati Inhil, H Herman./*

Tinggalkan Balasan