mgid.com, 610011, DIRECT, d4c29acad76ce94f
22 Mei 2024

Tinjau Uji Kompetensi PPK, Pj Bupati: Laksanakan Secara Tranparan dan Bebas Dari Kepentingan Partai

0

Pj Bupati Inhil H HErman saat meninjau langsung uji kompetensi calon PPK Pilkada 2024 di gedung Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Negeri 3 Tembilahan/foto: Ist

Inhil, detikriau.id – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Indragiri Hilir Senin (6/05) melaksanakan seleksi Uji Kompetensi tertulis Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) dalam rangka Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak tahun 2024.

Uji Kompetensi dengan menggunakan sistem Computer Assisted Test (CAT) Calon PPK ini dibagi menjadi tiga zona, yakni; Kateman, Tembilahan dan Keritang.

Zona Tembilahan yang dipusatkan di Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Negeri 3 di tinjau langsung oleh Pj.Bupati Herman dengan didampingi Muhammad Arif, Komisioner KPU Bidang Sosdiklih Parmas.

Tahapan ini dianggap sebagai langkah awal dalam menyiapkan penyelenggaraan Pilkada, yang menjadi ajang untuk memilih pemimpin daerah tertinggi di Kabupaten Indragiri Hilir.

Pj.Bupati Herman yang di wawancarai awak media usai meninjau mengharapkan seleksi PPK ini dilaksanakan secara transparan dan bebas dari kepentingan partai.

” Para peserta di harapkan dapat mengikuti dengan baik dan diharapkan seleksi ini dilaksanakan secara transparan serta bebas dari kepentingan Partai tertentu, Karena apabila terbukti dan dilaporkan peserta seleksi yang lulus bisa gugur,” pungkasnya./*

Tinggalkan Balasan