mgid.com, 610011, DIRECT, d4c29acad76ce94f
22 Mei 2024

Pj Bupati Lounching Kegiatan Optimalisasi Lahan Kodim 0314/Inhil di Benteng

0

“Pemerintah daerah akan membantu para petani dan memberikan jaminan kemudahan sekaligus siap menampung dan memasarkan produk / beras hasil pertanian para petani dengan harga yang pantas”

Inhil, detikriau.id – Masih dalam rangkaian kunjungannya di Kelurahan Benteng Kecamatan Sungai Batang, Penjabat Bupati Indragiri Hilir H. Herman, SE, MT berkesempatan lakukan launching kegiatan optimalisasi lahan Kodim 0314/Inhil TA 2024, Selasa (07/05/2024).

Kegiatan yang dipusatkan di Masjid Besar An-Nur Kelurahan Benteng Kec. Sungai Batang ini turut dihadiri Dandim 0314/Inhil, Kadis DPTPHP Kab. Inhil, Camat serta jajaran Kodim 0314/Inhil juga Gapoktan – Poktan se Kec. Sungai Batang.

Dalam ekspose singkatnya, Komandan Kodim 0314/Inhil menyampaikan secara umum tentang kegiatan Optimalisasi Lahan Kodim 0314/Inhil berikut pekerjaan yang telah dilakukan serta berbagai daya dan upaya yang dilakukan untuk mengejar target dan merealisasikan kegiatan optimalisasi lahan sekaligus kendala yang dihadapi.

Sementara dalam diskusi dan dialognya yang diawali dengan penyerahan bantuan alat pertanian untuk para petani, Penjabat Bupati Inhil H. Herman, SE, MT menyampaikan komitmen dan dukungan penuhnya untuk Gapoktan dan anggota Poktan.

“Pemerintah daerah akan membantu para petani dan memberikan jaminan kemudahan sekaligus siap menampung dan memasarkan produk / beras hasil pertanian para petani dengan harga yang pantas”, tegas Pj. Bupati Herman.

“Semoga apa yang menjadi harapan kita semua dalam mewujudkan swasembada beras dan mensejahterakan para petani di Kab. Inhil dapat kita wujudkan”, harap Pj. Bupati

Usai kegiatan Pj. Bupati Inhil bersama rombongan berkesempatan meninjau gudang Gapoktan Muara Baru./*

Tinggalkan Balasan