mgid.com, 610011, DIRECT, d4c29acad76ce94f
22 Mei 2024

Pj Bupati Herman Lepas 85 JCH Anggota Kopri

0

Inhil, detikriau.id – Penjabat Bupati Kabupaten Indragiri Hilir, H. Herman melepas 85 orang Jemaah Calon Haji (JCH) Anggota Korpri dan Pensiunan di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Inhil Tahun 1445 H / 2024 M di Aula Lantai 5 Kantor Bupati, Kamis (02/05/2024).

Prosesi pelepasan haji anggota Korpri Inhil ini ditandai dengan Tepuk Tepung Tawar Oleh Pj Bupati Herman, Asisten III H. Fajar Husein, Kepala BKPSDM Sri Suharni Rawi, dan Dr. H. Ust. Rukhyat serta perwakilan Kemenag Inhil.

Dalam kesempatan ini, tampak Pj Bupati Herman juga menyerahkan secara simbolis bingkisan untuk JCH Anggota Korpri.

Kepala BKPSDM Sri Suharni Rawi menerangkan, tepuk tepung tawar merupakan sebuah tradisi budaya melayu yang selalu dilaksanakan sebelum melepas jemaah haji menuju tanah suci mekah.

Disebutkannya, jumlah Anggota Korpri dan Pensiunan yang akan menunaikan ibadah haji ke Tanah Suci Mekkah dan Madinah pada tahun 1445 H / 2024 M sebanyak 85 orang berasal dari berbagai Kecamatan.

Sementara Pj Bupati Herman mengawali sambutannya mengucapkan selamat kepada JCH PNS dan Pensiunan di Lingkungan Pemkab Inhil.

Selanjutnya dikatakan Beliau, pelaksanaan ibadah haji yang cukup berat, harus memiliki kondisi fisik yang sehat dan kuat.

“Saya berharap kepada semua jemaah agar senantiasa menjaga kesehatan mengingat perbedaan suhu yang cukup ekstrem,” harapnya

Pj Bupati berpesan kepada jemaah untuk menjaga kekompakan, menghindari perbuatan yang dilarang, gunakan waktu dengan sebaik-baiknya.

“Terakhir kepada jemaah untuk mendoakan kebaikan bagi pemimpin serta keselamatan dan kesejahteraan masyarakat Kabupaten Inhil yang semakin baik,” tutupnya./*

Tinggalkan Balasan