mgid.com, 610011, DIRECT, d4c29acad76ce94f
22 Mei 2024

Rembuk Stanting, Pj Bupati Inhil Tandatangani Nota Kesepahaman Dengan OPD dan Stakeholder

0

Inhil, detikriau.id – Mempercepat penurunan stunting di kabupaten Indragiri Hilir. Penjabat (Pj) Bupati Inhil H. Herman bersama OPD dan Stakeholder melakukan penandatanganan komitmen bersama, bertempat di salah satu Hotel di Kota Tembilahan, selasa (30/04/2024).

Penandatanganan komitmen bersama ini dilaksanakan dalam acara Rembuk Stunting yang dibuka secara langsung oleh Pj Bupati Inhil H. Herman.

Dalam kesempatan ini juga dilaksanakan penandatanganan Mou antara Pemkab Inhil dan Kemenag Kabupaten Indragiri Hilir.

Pj Bupati Inhil, H. Herman dalam sambutannya menyampaikan, berdasarkan hasil survey kesehatan indonesia (SKI) tahun 2023 yang dirilis beberapa waktu yang lalu, Alhamdulillah ditetapkan bahwa angka prevalensi stunting di Inhil berada pada angka 18,8%. Dari angka prevalensi stunting tahun sebelumnya 28,5 % atau terjadi angka penurunan sebesar 9,7%.

“Meski terjadi penurunan yang cukup signifikan, namun posisi kabupaten Inhil dalam hal ini masih dibawah angka rata-rata pencapaian provinsi riau yaitu sebesar 13,6% dan target nasional 14% tahun 2024 dapat dilihat angka prevalensi se-provinsi riau, kabupaten Inhil berada diposisi 10 dari 12 kabupaten/kota,” terang H. Herman.

Melalui rembuk stunting dan penandatangan komitmen bersama ini, Pj Bupati berharap kepada seluruh stakeholder dapat menyamakan persepsi, membuat rencana aksi yang lebih cepat, tepat, terarah dan terukur dalam upaya penurunan stunting.

“Kita jangan puas dulu dengan capaian yang telah ada, untuk itu Kepada seluruh perangkat daerah, tim percepatan penurunan stunting saya tegaskan sejak dini susun strategi dan sinergi agar semua lini bergerak cepat dalam penanganan penurunan stunting dan lakukan koordinasi dengan berbagai pihak serta lakukan evaluasi dan laporkan,” tutup Pj Bupati.

Turut hadir dalam kesempatan ini, kepala Bappedalitbang Prov. Riau, kepala perwakilan BKKBN Prov. Riau, Pj ketua PKK Inhil, Hj. Katerina Susanti, para pejabat eselon dilingkup Pemkab Inhil, Camat se-kabupaten Indragiri Hilir, tim percepatan penurunan stunting serta undangan lainnya./*

Tinggalkan Balasan