mgid.com, 610011, DIRECT, d4c29acad76ce94f
22 Mei 2024

H Dani M Nursalam Orang Pertama Ambil Formulir Penjaringan Cakada PDIP Inhil

0

Inhil, detikriau.id – H. Dani M Nursalam dalam membangun koalisi dengan sejumlah partai politik untuk mengusung dirinya maju di Pilkada Indragiri Hilir (Inhil) 2024 sepertinya tidak main-main.

Politikus muda itu bersama Ketua DPC PKB Inhil, Iwan Taruna dan tim pemenangnya mendatangi langsung Sekretariat Partai PDIP untuk mendaftarkan diri pada penjaringan Calon kepala daerah (Cakada) yang dibuka partai PDIP Inhil.

Kedatangan Dani M Nursalam disambut oleh Ketua DPC PDIP, Samino beserta sejumlah pengurus di Sekretariat PDIP Inhil Jalan Batang Tuaka Tembilahan, Kamis (25/4/2024).

Dani mengatakan pengambilan formulir di Partai PDI-P merupakan salah satu langkah pertama rencana membangun koalisi mengusung Bupati pada Pilkada Kabupaten Inhil.

“Saya datang bersama Tim PKB Inhil ke Sekretariat PDIP untuk membangun silaturahmi juga mulai mengikuti proses pendaftaran dan penjaringan partai politik calon Bupati pada Pilkada Inhil, tentu kami mengikuti segala proses yang ada,” kata H. Dani.

Ia menjelaskan hari ini baru partai PDIP dan Demokrat yang membuka pendaftaran Cakada Kabupaten Inhil.

“Dan tidak menutup kemungkinan juga nanti partai – partai lain di Kabupaten Inhil. Harapannya partai yang sudah kami datangi bisa bersama- sama mengusung Bupati pada Pilkada Inhil,” harapnya.

Sementara itu Ketua DPC PDIP Inhil, Samino dan pengurus menyambut baik kedatangan H. Dani M Nursalam bersama Tim PKB Inhil.

“Hadirnya beliau (H. Dani) memberikan semangat, bahwa PDIP diberikan kepercayaan untuk mengusung Calon Bupati dan Wakil Bupati. Sinergis dan key misteri ideologi dalam memperjuangkan kemajuan daerah sudah terjalin dan terbayang pada Pilkada Inhil tahun 2024,” paparnya.

Samino menjelaskan, PDI P melakukan pendaftaran dan penjaringan dibuka secara umum.

“Yang menentukan adalah Dewan Pengurus Provinsi (DPP), siapa yang akan direkomendasikan untuk calon Bupati Pilkada Inhil,” imbuh Samino./rls/*

Tinggalkan Balasan