mgid.com, 610011, DIRECT, d4c29acad76ce94f
22 Mei 2024

Pj Bupati Herman Kukuhkan BUNDA Paud Kabupaten dan Kecamatan

0

Inhil, detikriau.id – Pj.Bupati Herman kukuhkan bunda PAUD Kabupaten dan Kecamatan serta pengurus Pokja Bunda PAUD TH 2024 oleh di Aula Hotel Harmona Inn, Kamis (4/4/2024).

Pengukuhan Bunda PAUD Kabupaten yang dikukuhkan oleh Pj.Bupati yang diawali dengan pembacaan naskah pengukuhan, pembacaan Ikrar oleh Bunda PAUD Kabupaten dan dilanjutkan dengan pemasangan selempang Bunda PAUD oleh Pj.Bupati

Turut dihadiri Kadis Pendidikan, Kadisdukpencapil, Kadis P2KBP3A dan Camat Se-Kabupaten Inhil, Himpaudi, serta beberapa Pejabat eselon dilingkungan Pemkab Inhil.

Usai pemasangan selempang Bunda PAUD Kabupaten dilanjutkan dengan pemasangan selempang Bunda PAUD Kecamatan dan seselanjutnya Pelantikan pengurus Pokja Bunda PAUD TH 2024.

Pj.Bupati Herman dalam arahannya mengatakan, pada masa transisi Anak-anak yang dari PAUD-SD memiliki waktu dua minggu untuk menyesuaikan dengan dunia pendidikan SD.

“Bunda PAUD Kabupaten dan Kecamatan diharapkan perannya dalam mendukung masa transisi ini,” katanya

Pj Bupati Herman juga mengatakan bahwa Bunda PAUD juga memiliki peran strategis dalam mendukung program -program PAUD untuk memastikan bahwa program-program PAUD diimplementasikan dengan baik dan mencapai target yang telah ditetapkan.

Terakhir Pj.Bupati mengharapkan peran dan kontribusi Bunda PAUD dan Pokja Bunda PAUD kualitas mutu pendidikan dan manajemen PAUD yang terus ditingkatkan sehingga memberikan layanan pendidikan yang terbaik bagi anak usia dini.

Sementara itu, Pj.Bunda PAUD Hj.Katerina Susanti Herman pada kesempatan mengajak seluruh pengelola PAUD agar profesional dalam bekerja.

“ Mari fokus pada peningkatan kualitas pendidikan anak usia dini,” katanya

“Dengan mengembangkan kurikulum yang sesuai dengan perkembangan anak dengan memperhatikan kebutuhan kesehatan dan keberhasihan dilingkungan PAUD,” tambahnya

Pada kesempatan tersebut juga dilaksanakan penandatanganan perjanjian kerjasama terkait pengembangan PAUD HI antara Bunda PAUD Kabupaten dengan Kadis Pendidikan, Kadis P2KBP3A dan Kadisdukpencapil./*

Tinggalkan Balasan