mgid.com, 610011, DIRECT, d4c29acad76ce94f
25 April 2024

Pj Bupati Herman Pimpin Apel Kesiapsiagaan Penangulangan Karhutla

0

Inhil, detikriau.id – Penjabat (Pj) Bupati Inhil H.Herman SE MT pimpin apel kesiap-siagaan penanggulangan bencana kebakaran hutan dan lahan yang dilaksanakan pada lapangan kantor Bupati jalan Akasia Tembilahan, Rabu ( 27/03/2024).

Apel dilaksanakan guna mematangkan persiapan pemerintah dan stakeholder terkait dalam pencegahan bencana kebakaran hutan dan lahan yang dimana saat ini pemerintah Provinsi Riau telah menetapkan status siaga darurat bencana.

Berdasarkan pantauan dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Indragiri Hilir, pertanggal 25 Maret 2024 terdapat 7,8 Hektar luas lahan terbakar tersebar di wilayah kecamatan Pulau Burung, Tempuling, Teluk Belengkong, Kateman, Kempas dan Pelangiran.

” Mengingat kondisi demikian, ditambah dengan cuaca ekstrim dan lahan bergambut, diharapkan semua pihak dapat bersinergi dan turut berpartisipasi dalam penanganan kebakaran lahan dan hutan yang terjadi,” ungkap Pj Bupati

Pada kesempatan tersebut Pj Bupati Herman juga berkesempatan meninjau kendaraan dan peralatan operasional dalam persiapan menghadapi kebakaran hutan dan lahan./*

Tinggalkan Balasan