mgid.com, 610011, DIRECT, d4c29acad76ce94f
25 April 2024

Pj Bupati Herman Prioritas Infrastruktur dan Sektor Pertanian

0

Inhil, detikriau.id – Disamping percepatan pembangunan infrastruktur, Pemerintah Kabupaten Indragiri Hilir juga akan memprioritaskan pada sektor pertanian dan perkebunan.

Pernyataan ini disampaikan oleh Penjabat Bupati Inhil, H Herman dalam “kongkow” bersama awak media salah satu cake kopi di jalan Subrantas Tembilahan pada jumat (8/3/2024)

Untuk sektor perkebunan, khususnya pada komoditi unggulan kelapa rakyat, Pemkab Inhil mendorong pelaku usaha lokal untuk menerobos pasar eksport, dengannya diharapkan hasil perkebunan yang menjadi penopang hidup sebahagian besar masyarakat Inhil ini akan semakin memberikan nilai manfaat lebih dalam peningkatan kesejahteraan masyarakat.

Untuk sektor pertanian, Pj Bupati juga akan berupaya agar Inhil setidaknya mampu memenuhi kebutuhan beras sendiri. untuk itu iapun mengimbau masyaraka agar tidak mengalihfungsikan lahan pertanian.

“Kita ingin bagaimana Inhil bisa terus maju ke depan dan mampu mencapai program pertanian  menjadi penyedia beras sendiri, karena kualitas beras kita tidak kalah bagusnya dibandingkan beras dari luar daerah,” kata Herman

“saya berharap petani tidak mengalih fungsikan lahan pertanian”

“Ketersediaan lahan pertanian di Inhil ada 3000 Hektar. Kita bekerjasama dengan Korem 031/WB dan kodim 0314/Inhil memacu program untuk menanam padi secara serentak. Hasilnya nanti akan dikemas dengan merek sendiri dan bisa dipasarkan dan dinikmati oleh masyarakat,” Akhirinya.

Turut menghadiri pertemuan bersama Pj Bupati Herman tersebut, Dandim 0314/Inhil Letkol Inf Fikky Kuncoro, Polres Inhil, Pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dilingkungan Pemkab Inhil, sejumlah organisasi pers diantaranya PWI, AJI, IWO, PJID dan Organisasi perusahaan pers, SMSI dan JMSI./MCI/red

 

Tinggalkan Balasan