mgid.com, 610011, DIRECT, d4c29acad76ce94f
25 April 2024

PT RSUP Dukung Penuh Penerapan Budaya K3

0

Inhil, detikriau.id – Sambu Group melalui PT Riau Sakti United Plantations (PT RSUP) divisi Industri turut memperingati dan memeriahkan bulan K3 (Keselamatan dan Kesehatan Kerja) Nasional tahun 2024. Berbagai aktivitas dilaksanakan guna menambah semarak  dan meningkatkan kesadaran implementasi K3 di lingkungan kerja PT RSUP divisi Industri. Kegiatan pun dilaksanakan mulai dari tanggal 29 Februari-03 Maret 2024.

Adapun kegiatan yang dimaksud meliputi kegiatan lomba kebersihan tempat kerja melalui pilar K3 yaitu 5S (Seiri (Sort), Seiton (Straighten), Seiso (Sweep and Clean), Seiketsu (Systemize), dan Shitsuke (Standardize). Selain itu juga diadakan lomba bola voli, lomba maraton, pengudian doorprize, upacara memperingati bulan K3 nasional, senam bersama, sarapan bersama, serta jalan santai. Melalui kegiatan tersebut, diharapkan seluruh anggota perusahaan yang terlibat dapat mendapat khasanah pengetahuan terkait pentingnya K3 dalam kehidupan sehari-hari sehingga dapat bermanfaat dan menurunkan  angka kecelakaan kerja  di perusahaan.

Kegiatan secara resmi dibuka pada Kamis, 29 Februari 2024. Sebagai puncak acara, jalan santai dilaksanakan pada tanggal 03 Maret 2024. Turut hadir dalam kesempatan tersebut Supiansyah Spi. MSi,  selaku Camat Pulau Burung, Iptu Delni Atma Saputra, SH. MH selaku Kapolsek Pulau Burung, Kapten ARH Uwin Suharto selaku Danramil Pulau Burung, Kepala Desa Pulau Burung, Kepala Puskesmas Pulau Burung, serta relasi dari Sambu Group lainnya.

Selain berbagai rangkaian, sebagai pelengkap pelestarian lingkungan dilakukan juga oleh segenap karyawan PT RSUP Divisi Industri melakukan kegiatan penghijauan sekitar lokasi usahanya. Lebih dari ratusan pohon mangrove ditanam sebagai pembawa motivasi untuk menjaga dan melestarikan lingkungan kedepannya. Karena selain keselamatan individu pelestarian lingkungan juga merupakan pesan yang saling keterkaitan dengan masyarakat.“

Sebagai industri kelapa terpadu, K3 merupakan hal penting untuk senantiasa diterapkan di area Perusahaan dalam kehidupan kesehariannya”, ujar Sumardi selaku Humas PT Riau Sakti United Plantations. “Salah satunya melalui rangkaian kegiatan ini, kami akan upayakan K3 dapat menjadi budaya yang timbul dari kebiasaan, serta kebutuhan atas peran penting dalam menjamin keberlangsungan usaha kedepannya,” lanjut Sumardi.

Melalui rangkaian kegiatan K3 ini, PT Riau Sakti United Plantations divisi Industri akan terus berkomitmen untuk menjadikan K3 sebagai budaya sehingga dapat menjadi kebiasaan yang baik bagi setiap karyawan di seluruh elemen perusahaan. ““Selamat menikmati rangkaian kegiatan peringatan bulan K3 dan terima kasih atas segala dukungan dan partisipasi dari berbagai pihak ,” tutup Sumardi.

Mari upayakan K3 dapat terlaksana dengan apik sehingga dapat menjaga kesehatan dan keselamatan kerja insan-insan di area Sambu Group!./rls

Tinggalkan Balasan