mgid.com, 610011, DIRECT, d4c29acad76ce94f
25 April 2024

Pemilu 2024 Sukses di Inhil, Pj Bupati Ucapkan Terimakasih

0

Inhil, detikriau.id –  Penjabat (Pj) Bupati Indragiri Hilir (Inhil) H Herman, SE. MT, mengucapkan terimakasih dan apresiasi tinggi kepada Kepada Komisi Pemilihan Umum (KPU) dan Badan Pengawasan Pemilu (Bawaslu), juga pihak Keamanan TNI Polri serta masyarakat kabupaten Inhil yang telah berpartisipasi dalam menyukseskan penyelenggaraan Pemilu tahun 2024.

Selain kepada KPU, bawaslu, TNI Polri dan OPD terkait, orang nomor satu di Kabupaten Inhil itu juga tak lupa memberikan terima kasih dan apresiasi kepada partai politik serta kepada peserta Pemilu.

“Terima kasih kepada partai politik, peserta Pemilu yang telah melaksanakan fungsi masing-masing dengan baik dan bijak, sehingga  pada tanggal 14 Februari  2024 yang lalu tahapan pemilihan dan pencoblosan surat suara di kabupaten Inhil berjalan dengan aman, lancar dan damai,” ungkap H Herman, senin (19/2/2024)

Sementara untuk pasca pemilihan dan perhitungan suara, tak lupa Ia juga mengimbau dan mengajak kepada  semua pihak, walau berbeda pilihan, keinginan, hendaknya menerima dengan lapang dada dengan hajatan demokrasi yang sudah berlangsung.

“Harapan pada pemilu ini, pemenangnya Kita tunggu pengumuman resmi dari KPU, kita harus belajar menerima dengan lapang dada, itulah yang namanya Demokrasi,” ujarnya.

Lebih lanjut Ia menambahkan, semoga Pemilu tahun 2024 di Kabupaten inhil hingga akhir tahapan berjalan aman, damai dan berintegritas serta melahirkan pemimpin yang amanah, berkualitas serta tetap mengedepankan rasa persatuan, keamanan dan kedamaian. 

“Mari kita pelihara kedamaian ini jgn mudah percaya dengan berita-berita hoax yg dapat memprovokasi dan memicu konflik. Kalaupun ada dugaan-dugaan pelanggaran laporkan informasikannya kepada yg berwenang, ada bawaslu dan Penegakan Hukum Terpadu (Gakumdu) ikuti sesuai prosedur sampaikan dengan bijak dan humanis, penegak hukum pasti akan memprosesnya dengan baik pula,” imbuhnya./*

Tinggalkan Balasan