mgid.com, 610011, DIRECT, d4c29acad76ce94f
14 Juli 2024

Pastikan Kesiapan Gerakan Tanam Padi Serentak 3000 Ha, Pj Bupati Herman Tinjau Lokasi Penanaman di Desa Kuala Sebatu

0

Inhil, detikriau.id – Penjabat (Pj) Bupati Inhil H.Herman SE MT meninjau secara langsung lokasi Gerakan Tanam Padi Serentak 3000 hektar di desa Kuala Sebatu Kecamatan Batang Tuaka, Kamis (15/02/2024). Kunjungan orang nomor satu di Inhil ini dilakukan bersama Dandim 0314 Inhil serta beberapa kepala OPD terkait.

Gerakan Tanam Padi Serentak 3000 hektar ini merupakan upaya pemerintah daerah untuk mendukung program ketahanan pangan pemerintah pusat dalam mengupayakan pemenuhan kebutuhan beras bagi masyarakat yang saat ini telah banyak melakukan alih fungsi lahan.

Untuk kabupaten Indragiri Hilir pemerintah daerah bersama Kodim 0314 Inhil mencanangkan gerakan Tanam Padi Serentak 3000 hektar yang tersebar di beberapa kecamatan dan akan di pusatkan pada Desa Kuala Sebatu Kecamatan Batang Tuaka dan direncanakan akan dihadiri secara langsung oleh Gubernur Riau dan Danrem 031 Wira Bima.

” Alhamdulillah kita bersama pihak Kodim 0314 Inhil dapat secara langsung memastikan kondisi dilapangan yang akan di lakukan penanaman padi serentak, melihat kondisi dilapangan, untuk desa Kuala sebatu yang menjadi pusat acara memiliki luasan tanam kurang lebih 1300 hektar,” ungkap Pj Bupati

” Kita berharap gerakan Tanam Padi Serentak ini dapat menghindari alih fungsi lahan dan mengembalikan kabupaten Indragiri Hilir sebagai daerah swasembada beras dimana dapat memenuhi kebutuhan beras masyarakat, baik sekala kabupaten, provinsi bahkan sekala Nasional,”demikian kata Pj Bupati./*

Tinggalkan Balasan

error: Content is protected !!