mgid.com, 610011, DIRECT, d4c29acad76ce94f
22 Februari 2024

Pj Bupati Inhil Tekankan Petugas Pemilu 2024 Bersikap Netral

0

Inhil, detikriau.id – Penjabat (Pj) Bupati Inhil, H Herman meminta kepada petugas Pemilu 2024  dan seluruh pihak terkait untuk menjalankan tugas dan fungsinya sesuai ketentuan aturan yang berlaku serta bertindak netral.

Kepada masayrakat, Herman juga mengimbau untuk Bersama-sama mensukseskan pesta demokrasi ini dengan ikut menyalurkan hak pilihnya.

Permintaan ini disampaikan Herman dalam sambutannya pada rapat koordinasi logistik dan pengamanan tempat pemungutan suara pemilu tahun 2024 yang dilaksanakan oleh KPU Inhil di gedung Engku Kelana Tembilahan, minggu (4/02).

“Mulai dari proses pendistribusian, pemilihan/pencoblosan, pemungutan dan penghitungan suara, semua petugas pemilihan umum sampai petugas TPS saya minta untuk dapat bertugas sesuai aturan yang berlaku dan bersikap netral tanpa memihak kepada salah satu calon maupun partai,” pintakan Herman

“Saya berharap agar seluruh masyarakat kabupaten Indragiri Hilir ikut berpartisipasi dengan menggunakan hak suaranya karna satu suara akan menentukan nasib bangsa kedepannya,”pesan Herman menambahkan.

Rakor ini sendiri dilaksanakan sebagai ikhtiar agar Pemilu yang akan dilaksanakan pada 14 Februari 2024 nanti dapat berjalan sukses serta memenuhi azas langsung, umum, bebas, rahasia , jujur, adil serta aman dan kondusif.

Rakor turut dihadiri unsur Forkompinda, ketua KPU, Bawaslu, sejumlah pejabat dilingkungan Pemkab Inhil serta tamu undangan lainnya.

Dijadwalkan, pada 7 Februari mendatang seluruh logistik pemilu mulai akan di distribusikan ke lokasi pemilihan yang tersebar di 20 kecamatan se-kabupaten Indragiri Hilir./editor: one

Tinggalkan Balasan