mgid.com, 610011, DIRECT, d4c29acad76ce94f
22 Februari 2024

Plt Bupati Meranti Sampaikan 6 Prioritas Pembangunan 2025

0

MERANTI, detikriau.id – Sesuai Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) ada 6 fokus dan prioritas pembangunan Pemkab Kepulauan Meranti pada tahun 2025 mendatang.

Hal itu disampaikan Plt Bupati Kepulauan Meranti AKBP (Purn) H. Asmar saat membuka Konsultasi Publik Rancangan Awal Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Kabupaten Kepulauan Meranti Tahun 2025, di Ballroom Afifa Selatpanjang, Jumat (2/2/2024).

Adapun 6 fokus pembangunan tersebut yakni, peningkatan daya saing sumber daya manusia, peningkatan kualitas kesehatan masyarakat, peningkatan konektifitas antar daerah, dan peningkatan integrasi pembangunan berbasis lingkungan, peningkatan produktivitas iklim usaha, serta peningkatan tata kelola pemerintahan.

“Saya mengharapkan hadirin sekalian dapat memberikan saran dan masukan, untuk pembangunan Meranti yang lebih baik lagi kedepan,” katanya.

Lebih jauh Asmar menjelaskan, forum tersebut merupakan kegiatan rutin yang wajib dilaksanakan sesuai amanat Permendagri Nomor 86 Tahun 2017 tentang Tatacara Perencanaan, Pengendalian dan Evaluasi Pembangunan Daerah.

“Atas nama pemerintah kabupaten, kami ucapkan terima kasih kepada hadirin sekalian yang telah hadir pada forum ini,” ungkap Asmar.

Sebelumnya, Kepala Bappedalitbang Kepulauan Meranti Abu Hanifah melaporkan kegiatan itu untuk penajaman, penyelarasan, klarifikasi dan kesepakatan terhadap rancangan awal RKPD Kabupaten Kepulauan Meranti Tahun 2025.

“Acara ini diselenggarakan dengan tujuan untuk meminta saran dan masukan demi tercapainya visi-misi Kabupaten Kepulauan Meranti,” sebutnya.

Turut hadir dalam kegiatan itu, unsur Forkopimda Kepulauan Meranti, para staf ahli, kepala OPD, dan camat se-Kabupaten Kepulauan Meranti, para pejabat serta tamu undangan lainnya. /*

Tinggalkan Balasan