mgid.com, 610011, DIRECT, d4c29acad76ce94f
22 Februari 2024

Bupati Asmar Resmikan Rehabilitasi Pelabuhan Tanjung Samak

0

MERANTI, detikriau.id – Pelaksana tugas (Plt) Bupati Kepulauan Meranti AKBP (Purn) H. Asmar meresmikan Rehabilitasi Pelabuhan Sandar Kapal Feri Tanjung Samak Kecamatan Rangsang, Kamis (18/1/2024).

Diketahui rehabilitasi pelabuhan tersebut dikerjakan menggunakan anggaran Dana Alokasi Khusus (DAK) Tahun Anggaran 2023 dari Kementerian Perhubungan.

“Dengan adanya pelabuhan yang representatif dan berkeselamatan diharapkan dapat memperlancar arus transportasi laut di Meranti,” kata Asmar.

Dia berharap masyarakat dapat memanfaatkan Pelabuhan Tanjung Samak ini dengan sebaik-baiknya serta saling menjaga fasilitas yang telah dibangun oleh pemerintah.

“Kedepan diharapkan dapat meningkatkan perekonomian masyarakat di Pulau Rangsang,” harapnya.

Asmar juga menyampaikan ucapan terima kasih dan apresiasi kepada seluruh pihak yang terlibat dalam pekerjaan tersebut.

“Semoga apa yang telah sama-sama kita usahakan ini dapat bermanfaat bagi masyarakat,” ujar Asmar.

Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Kepulauan Meranti Agusyanto menjelaskan rehabilitasi merupakan upaya yang dilakukan untuk menyediakan pelabuhan yang representatif bagi masyarakat.

“Pemerintah menilai interkonektivitas akan mampu menggerakkan ekonomi masyarakat dan menambah potensi pendapatan asli daerah,” jelasnya.

Sementara itu, Camat Rangsang Setu turut menyampaikan terima kasih kepada pemerintah yang sudah membantu meningkatkan fasilitas pelabuhan tersebut.

“Kurang lebih ada 2000 penumpang di pelabuhan kami dalam waktu satu bulan, tentu rehab ini akan sangat membantu masyarakat,” tuturnya.

Tampak hadir dalam peresmian tersebut, unsur Forkopimda Kepulauan Meranti, para kepala OPD, Upika Rangsang dan undangan lainnya./*

Tinggalkan Balasan