mgid.com, 610011, DIRECT, d4c29acad76ce94f
14 Juli 2024

KPA Duri Hijau Giat Trauma Healing di Rantau Kopar

0

Rohil, Detikriau.id – Kelompok penggiat alam Duri Hijau lakukan upaya trauma Healing terhadap anak anak korban banjir yang berada di Kecamatan Rantau Kopar Kabupaten  Rokan Hilir Provinsi Riau, senin (29/1/2024)

Bencana banjir yang sedang melanda di beberapa wilayah di Rantau Kopar mengakibatkan ratusan rumah tergenang air dan ratusan anak tidak bisa mengikuti proses belajar mengajar di sekolah karena harus meninggalkan tempat tinggalnya untuk mengungsi ketempat yang lebih aman.

“Kondisi tersebut menyebabkan anak anak merasa cemas dan trauma. Untuk mengatasi hal tersebut Kelompok Penggiat Alam Duri Hijau bergerak cepat melakukan upaya trauma Healing terhadap anak anak korban banjir yang berada di Kecamatan Rantau Kopar,” ujar Muhammad Yusuf Aad Eka Putra

Dikatakannya, sejumlah kawan-kawan KPA Duri Hijau yang ikut berpartisipasi diantaranya adalah Fardal Zaki, Candra Warman, anggik putra bintang, Wanda Yulia putri, Rahmawati, Fahmi Riski, dan Rahman.

Kegiatan Trauma Healing yang di lakukan berupa Penyampaian Motivasi dan edukasi tentang menjaga lingkungan seperti jangan membuang sampah sembarangan, perbanyak menanam pohon juga menggunakan botol minuman kemanapun untuk mengurangi sampah plastic, serta sejumlah kegiatan hiburan anak seperti menonton film Cara Mencegah Banjir, Bernyanyi, Game simulasi/kompetitif, Menanam Bibit Pohon dan pembagian Snack atau makanan Ringan.

Tesa salah seorang masyarakat pada saat berlangsungnya kegiatan trauma Healing berada di lokasi Posko siaga Bencana, menyampaikan ucapan terima kasih kepada KPA Duri Hijau yang telah mengambil langkah cepat memberikan edukasi kepada anak anak yang mengalami trauma setelah rumah tempat tinggalnya tergenang banjir, dan mengakibatkan anak anak tidak dapat mengikuti pelajaran di sekolah.

Kegiatan yang dilakukan KPA Duri Hijau sendiri merupakan wujud kepedulian kemanusiaan terhadap Korban Bencana Banjir kepada Anak- anak guna mengatasi gangguan Psikologi dan Mental.

Kegiatan ini dinamakan Duri Peduli Banjir Rantau Kopar yang di bentuk KPA Duri hijau bersama berbagai komunitas dan Lembaga yang ada di Duri.

Kegiatan ini direncanakan akan berlanjut dibeberapa desa lainnya yang terdampak banjir di kabupaten Rokan hilir.

KPA Duri Hijau juga menerima bantuan  donasi, tenaga dan ide dari perorangan ataupun lembaga yang ingin bergabung dalam kegiatan di beberapa desa selanjutnya.

“Untuk informasi lebih lanjut masyarakat bisa menghubungi HP 081261280758 Atau Ig @durihijau.id untuk mengetahui perkembangan dan informasi kegiatan selanjutnya.” Akhiri Muhammad Yusuf./rls/ editor: one bundo

Tinggalkan Balasan

error: Content is protected !!