mgid.com, 610011, DIRECT, d4c29acad76ce94f
19 Mei 2024

Kebakaran di Jalan H Said Tembilahan, 3 Unit Rumah Hangus.

0

Foto: Ist

Inhil, detikriau.id – Tiga unit rumah penduduk di jalan H Said Tembilahan hangus dilalap si jago merah dalam peristiwa kebakaran yang terjadi pada jumat (5/1/2024).

Amukan api yang terjadi sekira pukul 02.30 Wib tersebut juga menyebabkan salah seorang pemilik bangunan mengalami luka bakar.

Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (DPKP) Inhil, Nursal Sulaiman menerangkan, pengakuan salah seorang korban,Nur, saat itu ia sudah terlelap tidur. Nur terbangun ketika mendengar suara teriakan api.

“Ketika terbangun, korban melihat api sudah masuk kedalam rumah lewat plafon atas sebelah kiri rumah yang bersebelahan dengan konter HP Dts, dan korban berlari keluar menyelamatkan diri,” ujar Nursal.

Menurut Nursal, dalam peristiwa kebakaran tersebut salah seorang korban mengalami luka bakar.

“Satu orang alami luka bakar ringan atas nama Dedi (41) pemilik konter Dts, dan sudah ditangani tim medis Damkar di lapangan,” tambahnya.

Lebih lanjut, Ia menuturkan bahwa api diduga berasal dari arus pendek listrik, sedangkan untuk kerugian materil belum bisa di taksir.

“untuk kerugian materil belum diketahui, api berhasil di padamkan sekitar pukul 04.30 Wib, pemadaman di lakukan oleh tim Damkar Inhil dibantu Satredkar Padupai, Satredkar PSMTI, sumber Air dari mobil pemadam kebakaran dan sumur di belakang lokasi kebakaran,” tuturnya.

Dalam kesempatan ini Nursal juga mengimbau agar masyarakat  senantiasa berhati-hati dengan hal-hal yang dapat memicu terjadiinya kebakaran.

“Begitu juga dengan instalasi listrik agar menjadi perhatian bagi pemilik bangunan.” Diwanti-wanti Nursal./*

Tinggalkan Balasan