mgid.com, 610011, DIRECT, d4c29acad76ce94f
22 Mei 2024

Pemkab Meranti Apresiasi Bakti Sosial Yayasan Fitrah Madani

0

MERANTI, detikriau.id – Pemerintah Kabupaten Kepulauan Meranti memberikan apresiasi dan ucapan terima kasih atas terselenggaranya Bakti Sosial Yayasan Fitrah Madani (YFM) Selatpanjang.

Hal itu disampaikan Pelaksana tugas (Plt) Bupati Kabupaten Kepulauan Meranti melalui Staf Ahli Bupati Bidang Pemerintahan Hukum dan Politik Rokhaizal, saat menghadiri kegiatan tersebut, Kamis (4/1/2024) di Kantor YFM Selatpanjang.

Rokhaizal menyampaikan kegiatan tersebut merupakan perwujudan dharma bakti dan kepedulian antar sesama untuk meningkatkan derajat kesehatan masyarakat di Kabupaten Kepulauan Meranti.

“Kami dari pemerintah dan masyarakat, khususnya Kecamatan Tebingtinggi, tentunya merasa sangat terbantu dengan adanya kegiatan ini,” katanya.

Dia berharap masyarakat dapat memanfaatkan program bakti sosial kesehatan itu dengan sebaik-baiknya. Mengingat kesehatan adalah aset berharga yang harus dijaga.

“Semoga program-program seperti ini dapat terus berlanjut dan dapat menyentuh seluruh elemen masyarakat,” harap Rokhaizal.

Sebelumnya, Ketua YFM Selatpanjang KH. Ahmad Fauzi menjelaskan kegiatan serupa telah dilaksanakan sejak tahun 2017 lalu. Saat itu pihaknya bekerja sama dengan Ikatan Dokter Indonesia (IDI), Perhimpunan Rumah Sakit Seluruh Indonesia (PERSI) dan sejumlah rumah sakit (RS) yang peduli dengan Kabupaten Kepulauan Meranti.

“Alhamdulillah, tahun ini kita bersama relawan IDI, PERSI, RS Tabrani, RS Zainab untuk melakukan bakti sosial,” sebut Fauzi.

Adapun jenis pemeriksaan dalam bakti sosial tersebut yakni, sunatan massal sebanyak 50 orang, USG ibu hamil untuk 25 orang, pengobatan umum 200 orang, dan pengecekan katarak mata, pemeriksaan paru-paru 100 orang, serta pemeriksaan gula darah sebanyak 100 orang.

Turut hadir dalam kegiatan itu, Kadis Kesehatan M. Fahri, Plt. Direktur RSUD Kepulauan Meranti Sardi, Camat Tebingtinggi Husni Mubarak, dan Ketua Harian LAMR Kepulauan Meranti Asnan Mahadar, para tokoh serta undangan lainnya./*

Tinggalkan Balasan