mgid.com, 610011, DIRECT, d4c29acad76ce94f
22 Mei 2024

Hari Jadi Kepulauan Meranti, Plt Bupati Asmar : Pekerjaan Rumah Kita Masih Banyak

0

MERANTI, detikriau.id – 19 Desember selalu menjadi hari istimewa bagi masyarakat Kepulauan Meranti, Riau. Betapa tidak, tanggal bersejarah tersebut menandai kelahiran sebuah kabupaten yang bernama Kepulauan Meranti. Tepatnya 19 Desember 2008, Kepulauan Meranti resmi mekar dari kabupaten induk, Bengkalis.

Tahun 2023 ini menjadi tahun ke-15 bagi Kepulauan Meranti menjadi kabupaten sendiri. Belajar berdikari agar bisa sejajar dengan kabupaten/kota lainnya yang ada di Provinsi Riau.

Perjuangan demi perjuangan terus dikerjakan untuk mengangkat kesejahteraan masyarakat. Dimulai dari para penggagas hingga pejuang pemekaran, yang secara jumlah dan porsi perjuangan tidak bisa dijabarkan.

“Sangat banyak yang telah berkorban dan berjuang untuk pemekaran. Baik yang ada di tingkat pusat, provinsi, hingga kecamatan. Semuanya berjuang dengan kapasitasnya masing-masing,” kata Pelaksana tugas (Plt) Bupati Kepulauan Meranti H. Asmar saat menghadiri Sidang Paripurna Istimewa Sempena Hari Jadi DPRD Kepulauan Meranti di Balai Sidang DPRD, Selasa (19/12/2023)

“Bagi para pejuang yang telah mendahului kita, mari kita doakan. Semoga Allah balas dengan semua kebaikan dan mencatatnya sebagai amal ibadah,” ajak H Asmar

Sidang itu dipimpin Ketua DPRD Kepulauan Meranti Fauzi Hasan dan dihadiri langsung banyak tokoh daerah dari berbagai kota.

Dalam kesempatan itu, Asmar memanfaatkan momen itu untuk merangkul semua pihak dalam menyelesaikan permasalahan yang ada di daerah. Dengan kerendahan hati ia meminta masukan, saran dan buah pikiran dalam membangun Meranti kedepan.

“Pekerjaan rumah kita masih banyak dan cukup berat. Mari kita bergandengan tangan, bahu membahu menjadikan Meranti ini maju, cerdas dan bermartabat,” ujar Asmar.

Gubernur Riau melalui Staf Ahli Bidang Hukum, Kemasyarakatan & SDM Yurnalis menyampaikan terima kasih dan apresiasi atas terselenggaranya paripurna itu.

Dia juga mengajak untuk terus bersinergi dengan Pemerintah Provinsi Riau untuk menyatukan visi misi. Ia menyebutkan capaian pembangunan Provinsi Riau juga merupakan kontribusi dari Kabupaten/kota, termasuk Kabupaten Kepulauan Meranti.

“Selamat Hari Jadi ke-15 Kabupaten Kepulauan Meranti, mari kita jadikan momentum ini untuk kemajuan pembangunan Kepulauan Meranti dan Riau di masa kini, dan masa yang akan datang,” ucapnya.

Hadir dalam kesempatan itu, unsur Forkopimda Kepulauan Meranti, pimpinan instansi vertikal dan pejabat Pemkab Meranti. Turut hadir juga para pejuang pemekaran dan tokoh masyarakat, tokoh adat, dan tokoh agama serta tamu undangan lainnya./*

Tinggalkan Balasan