mgid.com, 610011, DIRECT, d4c29acad76ce94f
22 Februari 2024

Serahkan DIPA dan Buku Alokasi TKD, Gubri Minta Percepat Realisasi

0

Gubernur Riau (Gubri) Edy Natar Nasution/foto: mcr

Pekanbaru, detikriau.id – Gubernur Riau (Gubri), Edy Natar Nasution telah menyerahkan Daftar Isian Pelaksanaan Anggaran (DIPA) dan Buku Alokasi Transfer ke Daerah (TKD) Tahun Anggaran (TA) 2024 di Gedung Daerah Balai Pauh Janggi, Senin (11/12/2023).

Dengan telah diserahkannya DIPA dan TKD tahun anggaran 2024 tersebut, Gubri berharap satuan kerja lembaga dan pemerintah daerah untuk melakukan percepatan realisasi.

“Saya berharap setelah diterimanya DIPA dan TKD ini, segera bisa dilakukan langkah-langkah untuk  percepatan, karena seringkali kita lengah diawal-awal  kemudian pada akhirnya menjelang akhir tahun baru kita melaksanakan kegiatan secara terburu-buru,” ujarGubri.

Hal serupa juga disampaikan Plt. Kepala Kanwil Ditjen Perbendaharaan Provinsi Riau, Burhani AS, ia mengatakan bahwa DIPA dan TKD tahun anggaran 2024 di Provinsi Riau diserahkan kepada 13 pemerintah daerah dan 443 satuan kerja.

Burhani berharap agar DIPA dan TKA tahun anggaran 2024 dapat dilaksanakan segera di awal tahun, sehingga masyarakat dan perekonomian dapat merasakan manfaatnya langsung secara maksimal.

Selain itu, Burhani juga mengajak untuk menjaga kualitas belanja, perkuat Sinergi dan harmonisasi kebijakan APBD dengan APBN, serta juga integritas dan tata kelola sebagai bentuk pertanggungjawaban kepada masyarakat yang akhirnya dapat meningkatkan perekonomian daerah dan mewujudkan masyarakat Riau yang semakin unggul.

“Tentu saja, harapannya sesuai dengan apa yang dikatakan pak gubernur, yaitu percepatan, karena DIPA sudah diserahkan, jadi harusnya percepat realisasinya, sehingga sejak awal DIPA kita itu sudah dirasakan manfaatnya oleh masyarakat,” harap Burhani. /mcr/editor:Guntur

Tinggalkan Balasan