mgid.com, 610011, DIRECT, d4c29acad76ce94f
22 Februari 2024

Pemkab Meranti Apresiasi Malam Pentas Budaya Pengawasan Pemilu 2024

0

MERANTI, detikriau.id – Pelaksana tugas (Plt) Bupati Kabupaten Kepulauan Meranti AKBP (Purn) H. Asmar, melalui Asisten Bidang Administrasi Umum Sudandri menghadiri pembukaan Malam Pentas Budaya Pengawasan Pemilu 2024 yang diselenggarakan Bawaslu Kepulauan Meranti di Taman Cik Puan Selatpanjang, Sabtu (2/12/2023) malam.

Ketua Bawaslu Kepulauan Meranti Syamsurizal menyampaikan perhelatan tersebut merupakan salah satu upaya mengedukasi keberagaman kebudayaan, suku dan agama yang ada dalam menyukseskan Pemilu Damai 2024.

“Kegiatan ini juga sekaligus mendekatkan diri guna memantik partisipasi masyarakat untuk turut serta dalam pengawasan setiap tahapan Pemilu serentak tahun 2024,” ungkapnya.

Sementara itu, Asisten III Sudandri mengatakan, Pemkab Kepulauan Meranti menyambut baik atas terlaksananya Malam Pentas Budaya Pengawasan Pemilu 2024.

Menurutnya, kegiatan itu merupakan suatu media edukasi sekaligus sebagai sarana bagi Bawaslu untuk membumikan pengawasan berbasis masyarakat.

“Tujuannya guna membangun kesadaran kolektif antara penyelenggara Pemilu dan masyarakat,” tuturnya.

Dia mengatakan selain melakukan pengawasan, Bawaslu juga bisa memberi dan meningkatkan pemahaman, serta partisipasi masyarakat untuk menyukseskan pemilu 2024.

“Mengingat Pemilu adalah manifestasi dari kedaulatan rakyat, maka sebagai rakyat tentunya harus ikut terlibat, memastikan penyelenggaraan Pemilu nantinya benar-benar berjalan demokratis, jujur, adil, bermarwah dan berintegritas,” imbuhnya.

Sebelumnya, Sekretaris Daerah Bambang Suprianto juga telah menghadiri sekaligus menandatangani deklarasi damai dan pelepasan balon pada Pawai Budaya Pengawasan Pemilu Damai 2024 yang turut dihadiri Ketua Banwaslu Provinsi Riau pada Sabtu (2/12/2023) siang.

Tampak hadir dalam acara tersebut, Pimpinan Forkopimda Kabupaten Kepulauan Meranti, pimpinan instansi vertikal, Ketua beserta anggota Bawaslu Kepulauan Meranti, Ketua beserta Komisioner KPU Kepulauan Meranti, perwakilan partai politik, Ketua Panwaslu Kecamatan se-Kabupaten Kepulauan Meranti, dan undangan lainnya./.*

Tinggalkan Balasan