mgid.com, 610011, DIRECT, d4c29acad76ce94f
14 Juli 2024

Program Minggu Kasih, Polres Kepulauan Meranti Sampaikan Pesan Kamtibmas

0

SELATPANJANG, detikriau.id – Kepolisian Resor (Polres) Kepulauan Meranti kembali melaksanakan kegiatan rutin Minggu Kasih dan Colling sistem di wilayah hukumnya.

Kali ini kegiatannya dilaksanakan di Sekretariat Perkumpulan Pemuda Batak Kabupaten Kepulauan Meranti di Jalan Sumber Sari, Kecamatan Tebing Tinggi, Minggu (26/11/2023) pagi

Hadir dalam kegiatan tersebut, KBO Sat Res Narkoba Ipda Ferdinan Butar-butar, Pama Polres, Ipda Dongan M. Manalu, Ps. Kanit Turjawali Sat Samapta Polres, Aipda Ferdinan Marcos, Ps. Kasi Dokkes Bripka Choki Freddy Simangunsong, Ursikespol Sidokkes Briptu Ricky Tindaon, S.Kep, Ba Si Humas Bripda Stevanus D tobing.

Kapolres Kepulauan Meranti AKBP Andi Yul Lapawesean Tendri Guling SH SIk MH melalui KBO Sat Res Narkoba Ipda Ferdinan Butar-butar mengatakan, kegiatan Minggu Kasih yang merupakan program Quick Wins Kapolri Jendral Listyo Sigit Prabowo ini adalah untuk mendengarkan keluhan warga.

“Kegiatan Minggu Kasih ini merupakan program dari Polri yang bertujuan untuk menginformasikan update terbaru terkait situasi kamtibmas di wilayah hukum Polres Kepulauan Meranti maupun nasional serta memberikan imbauan kepada masyarakat untuk bersama sama menjaga situasi Kamtibmas dan kerukunan antara pemeluk agama di wilayah hukum Polres agar tetap aman dan kondusif,” kata Ipda Ferdinan.

Lebih lanjut disampaikan, bahwa pihaknya mulai tanggal 19 Oktober 2023 sudah memulai Operasi Mantap Brata dalam mengamankan setiap tahapan Pemilu dan mulai tanggal 28 November 2023 sudah dimulai masa kampanye dihimbau kepada masyarakat agar tetap menjaga situasi Kamtibmas di wilayah hukum Polres Kepulauan Meranti sehingga situasi tetap aman dan kondusif.

“Dinamika politik saat ini meningkat, silahkan berbeda pilihan namun tetap menjaga situasi Kamtibmas khususnya di wilayah hukum Polres Kepulauan Meranti sehingga selalu tercipta situasi aman dan kondusif,” jelasnya.

Sementara itu pama Polres Kepulauan Meranti, Ipda Dongan M. Manalu menyampaikan terkait penggunaan Aplikasi Super App yang merupakan program Kapolri dalam mempermudah masyarakat untuk membuat pengaduan, mengurus SKCK, mengurus SIM dan untuk mengetahui kegiatan kepolisian lainnya.

Salah satu masyarakat yang hadir dalam kegiatan tersebut menyampaikan jika masyarakat mendukung sekali tindakan yang dilakukan Polri terhadap kegiatan minggu kasih dan pihaknya akan selalu menjaga kerukunan umat beragama dan menjaga ketertiban di masyarakat terutama di tempat perkumpulan tersebut.

“Kami mendukung Polri untuk menjaga situasi yang kondusif dalam setiap rangkaian dan tahapan Pemilu di Kabupaten Kepulauan Meranti. Kami juga berterimakasih kepada kepolisian yang sudah memberi kemudahan kepada masyarakat dengan adanya Aplikasi Super App,” tukasnya./*

Tinggalkan Balasan

error: Content is protected !!