mgid.com, 610011, DIRECT, d4c29acad76ce94f
14 Juli 2024

Plt Gubri Resmi Lantik Pj Bupati Inhil

0

Pekanbaru, detikriau.id – Plt Gubernur Riau Brigjen TNI (Purn) Edy Natar Nasution resmi melantik Herman sebagai Penjabat (Pj) Bupati Kabupaten Indragiri Hilir, kamis (23/11/2023).

Prosesi pelantikan berlangsung di Gedung Balai Serindit, Aula Gubernuran Jalan Diponegoro Pekanbaru.

Edy Natar mengatakan bahwa pengangkatan Pj Bupati Inhil tersebut merupakan suatu upaya agar tidak terjadi kekosongan kepemimpinan. Ia menambahkan, hal ini sejalan dengan penyelenggaraan pemerintahan daerah di Kabupaten Inhil hingga dilantiknya bupati dan wakil bupati hasil pilkada serentak pada tahun 2024 mendatang.

“Pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan ini merupakan suatu rangkaian harapan untuk menciptakan suatu situasi pembangunan yang diharapkan dapat terus maju bergairah dan bersemangat, serta dapat memenuhi harapan masyarakat meraih kesejahteraan dan martabat hidup yang lebih baik di masa-masa yang akan datang,” katanya.

Dijelaskan, sebagai amanah yang telah diberikan kepada Herman, tentunya harus menjalankan tugas sebaik-baiknya dan meneruskan segala pembangunan yang telah ada. Menurutnya juga, setelah menjabat Pj Bupati Inhil Herman harus mampu meneruskan perjuangan serta harapan masyarakat khususnya masyarakat Inhil.

“Perjuangan telah menanti, laksanakan tugas dengan sebaik-baiknya. Harapan masyarakat Inhil begitu besar yang diletakkan di pundak saudara. Pemerintah Kabupaten Indragiri Hilir harus cekatan dan bergegas dalam waktu yang relatif singkat, untuk melaksanakan berbagai program pembangunan dalam rangka mewujudkan kesejahteraan masyarakat dan kemajuan daerah,” jelasnya.

Plt Gubri juga menegaskan, Herman kedepannya harus mampu melaksanakan koordinasi yang baik dengan DPRD, Forkopimda, alim ulama dan tokoh masyarakat serta semua pihak. Sehingga, tugas-tugas yang diemban saat ini akan dapat mencapai harapan untuk memajukan Kabupaten Indragiri Hilir.

“Lakukanlah koordinasi yang baik kepada Forkopimda beserta stakeholder. Karena banyak hal yang patut diperhatikan dalam perkembangan dan kemajuan Kabupaten Indragiri Hilir,” Akhiri Plt Gubri./mcr/editor:guntur

Tinggalkan Balasan

error: Content is protected !!